Breaking News:

Rizieq Kesal Cecar Walikota Bogor Soal Hasil Test PCR, Bima: Rizieq tak jujur tentang kondisinya

Bima menjelaskan maksud dari pernyataan berbohong dalam BAP itu ketika ditanya penyidik terkait kondisi Rizieq

Istimewa
Habib Rizieq Shihab dan Walikota Bogor Bima Arya, keduanya saling debat soal hasil Tes Swab di Sidang di PN Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Debat sengit terjadi saat Terdakwa Habib Rizieq Shihab dan Walikota Bogor Bima Arya yang menyebut pemimpin FPI itu telah berbohong terkait hasil swab test beberapa waktu lalu.

Sebab, keterangan Bima Arya ini untuk memperkuat kesaksiannya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), yang menyatakan Rizieq telah berbohong atas hasil tes swab Covid-19 saat menjalani perawatan Rumah Sakit Ummi, Bogor.

Namun, kesaksian Bima Arya itu mendapatkan protes keras dari Habib Rizieq. Kejadian ini pun kemudian menyita perhatian, karena Habib Rizieq Shihab terus mencecar Bima Arya dengan pertanyaan-pertanyaan. Bahkan dia menuding, Bima Arya tak jujur dalam hal ini.

Debat ini membuat Hakim menengahi dan bertanya kepada Walikota Bogor Bima Arya yang memberikan kesaksian di persidangan, di di PN Jakarta Timur, Rabu (14/4).

Seperti diketahui, Rizieq menjelaskan tidak bermaksud berbohong, karena ketika dirawat di RS Ummi lalu kondisinya sehat dan tak mengetahui terpapar Covid-19.

"Anda dengan persepsi dokter itu berbeda? Karena ketika anda diperiksa kalau tiba-tiba ginjal anda bermasalah tidak bisa dikatakan anda bohong. Anda mengatakan anda sehat, anda benar. Begitu juga saya ketika saya katakan saya merasa bugar, saya mau pulang mudah-mudahan kedepan saya sehat walafiat. Lalu dimana saya dikatakan bohong?" kata Rizieq, saat sidang seperti dilansir Sripoku.com, dari Kompas TV.

Namun, sempat dikritik jaksa karena dinilai penjelasan Rizieq terlalu panjang. Namun, Rizieq bersikeras tidak terima disebut bohong oleh Bima Arya.

"Jadi gini maksud saya begini Pak Bima Arya, lebih baik kita jujur saya minta anda jujur kalau anda katakan bohong yasudah, atau saya khilaf selesai ini fakta sidang penting. Anda bisa cabut pernyataan anda di situ. Kalau anda cabut selesai," tanya Rizieq.

Bima menjelaskan maksud dari pernyataan berbohong dalam BAP itu ketika ditanya penyidik terkait kondisi Rizieq seperti yang disampaikan sehat dan tak terpapar Covid-19, ketika dirawat di RS Ummi. Lantas Bima menjawab kalau hal itu berbeda.

"Penyidik bertanya kepada saya, ketua satgas apakah anda mengetahui kondisi sebenarnya Habib Rizieq, apakah pertanyaan sesuai dengan kondisi sebenarnya? Saya sampaikan bahwa yang beliau sampaikan tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya," terang Bima

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved