Breaking News:

Berita Palembang

Pengakuan Jambret HP Soal Pacar Warianya: Awalnya tak Ada Rasa Apa-apa, Setelah Dijalani Timbul Rasa

Dua tahun kenal Rosa, Aang nekat ajak sang pacar yang merupakan seorang waria, melakukan penjambretan di Sukarami Palembang

SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL RAYHAN
Agung Saputra alias Aang (26) warga Jalan Super Semar, Lorong Sepakat Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang pelaku penjambretan yang diamankan Jatanras Polda Sumsel, Rabu (14/4/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Satu pelaku penjambretan yang terjadi di Jalan H Sanusi, Kecamatan Sukarami Palembang pada 16 Maret 2021 lalu diamankan oleh anggota Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel.

Pelaku yakni Agung Saputra alias Aang (26) warga Jalan Super Semar, Lorong Sepakat Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang diamankan usai sempat buron selama satu bulan.

Baca juga: Sepasang Kekasih Jambret Handphone Anak Kecil di Jalan Sanusi Palembang, Viral di Media Sosial

Aksi penjambretan tersebut terjadi dengan korban merupakan seorang anak perempuan berusia 8 tahun yang sedang bermain Hp dipinggir jalan.

Pelaku merampas hp korban dengan cara berhenti terlebih dahulu dan langsung merampas hp korban. Beruntung, korban yang masih kecil tidak sampai dilukai oleh pelaku.

Pada saat melancarkan aksinya tersebut, pelaku tak hanya seorang diri melainkan bersama seorang pria yakni Robi alias Rosa.

Baca juga: Lutut & Tangan Perempuan Muda Ini Lecet Gara-gara Ulah Jambret di Jalan Ki Merogan Palembang

Robi alias Rosa diakui pelaku merupakan kekasihnya yang sudah dikenal sejak dua tahun lalu.

Dirinya nekat melancarkan aksi penjambretan dengan Rosa dikarenakan tidak ada uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Tidak ada uang pak jadi aku nekat jambret hp anak itu, tidak sampai kami lukai hanya mengambil hp nya saja," kata Aang, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: MAN PESEK Dibikin Keok Ipda Jhoni Palapa, Pelaku Aksi Jambret di Jembatan Ogan Palembang

Diakuinya, Rosa merupakan kekasihnya dan memang sering tinggal berdua dirumah Rosa. Dirinya pun mengakui bahwa Rosa merupakan seorang waria dan memiliki hubungan dengannya.

"Sudah dua tahun ini pak memang aku bersama dia, awalnya tidak ada rasa apa-apa tapi setelah dijalani timbul rasa. Aku juga sering menginap dirumah dia," kata Aang.

Hingga saat ini, Rosa pun masih dalam pengejaran pihak kepolisian karena terlibat dalam aksi penjambretan tersebut.

Baca juga: Pelaku Jambret Mahasiswi di Palembang Mengaku Wartawan, Sering Tagih Uang ke Kades di Muratara

"Kalau eksekutor dari aksi penjambretan ini yakni Aang, rekannya satu lagi hanya ikut dalam aksi tersebut dan saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian," kata Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christoper Salohot Panjaitan.

Akibat perbuatannya tersebut pelaku terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

"Barang bukti yang kita amankan yakni satu unit hp Samsung S8 dan satu unit sepeda motor honda beat yang digunakan pelaku saat beraksi," kata Kompol Panjaitan.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved