Breaking News:

Berita Palembang

Johan Nyaris Dibakar Warga dan Rekannya Kabur Melarikan Diri, Beruntung ada Anggota Jatanras

Beruntung anggota kepolisian dari Unit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kanit Kompol Bachtiar langsung mengamankan pelaku.

Sripoku.com/Bayazir Al Rayhan
Pelaku jambret yakni Johan (38) ketika diamankan oleh Jatanras Polda Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Aksi penjambretan berhasil digagalkan terjadi pada Selasa (13/4/2021) siang sekira pukul 14.00 WIB di Jalan Way Hitam kawasan Pakjo Palembang.

Pelaku yakni Johan (38) berhasil ditangkap korbannya yakni Candra (22) usai menabrak dan menendang pelaku yang mengambil satu unit handphone miliknya.

Pelaku yang merupakan warga Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), bahkan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan aksi pelaku tersebut. 

Beruntung anggota kepolisian dari Unit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kanit Kompol Bachtiar langsung mengamankan pelaku.

Kejadian tersebut terjadi berawal dari korban yang hendak membeli plastik disebuah toko, ketika hendak menunggu belanjaannya tersebut datang pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat BG 5256 TP datang mendekati dan langsung mengambil HP korban yang diletakkan di dalam Dashboard motornya.

"Sewaktu dia datang langsung memepet motor aku yang lagi nunggu plastik.

Satu pelaku lainnya mengambil hp aku sempat aku tanya mau ngapain justru pelaku yang kabur itu mengeluarkan pisau," kata Candra ketika ditemui di Polda Sumsel.

Karena takut ditusuk oleh pelaku, korban mundur namun langsung mengejar pelaku yang kabur.

"Sewaktu aku kejar dan sudah mepet, langsung aku tendang motornya kemudian ada mobil dan menabrak sepeda motor itu hingga terjatuh. Satu pelaku yang membawa pisau berhasil kabur dan tinggalah pelaku yang membawa sepeda motor tersebut," lanjutnya.

HP yang sempat diambil pelaku dikembalikan lagi dengan cara di lempar. Kemudian pelaku yang berhasil ditangkap ini langsung menjadi bulan-bulanan warga bahkan nyaris dibakar oleh warga.

Sementara pelaku yakni Johan membantah jika ia ingin menjambret.

Pelaku mengatakan bahwa dirinya berangkat dari Indralaya hendak ke Bukit Besar untuk pergi melihat ayah tirinya. 

"Bukan aku pelakunya, pelakunya tadi itu yang bawa pisau aku malah ikut mengejar pelaku. Tapi aku yang disangka pelaku juga," kata pelaku yang mengelak saat diamankan.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan membenarkan sudah mengamankan satu pelaku jambret di Jalan Way Hitam, Kecamatan IB 1 Palembang. 

"Pelaku kita amankan dari massa saat aksinya berhasil digagalkan massa, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan di Unit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel," Kompol Christoper.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved