Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Baru Saja Kenalan, Remaja di Lubuklinggau Sudah Berani Larikan Motor: Diamankan di Bengkulu

Warga yang tercatat tinggal di Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II ini ditangkap polisi karena menggelapkan motor kenalannya.

TRIBUNSUMSEL.COM/Eko Hepronis
Tersangka saat dijemput unit reskrim Polsek Lubuklinggau Barat di Mapolsek Lebong Tengah Provinsi Bengkulu. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- WK (17 tahun), seorang remaja putus sekolah di Kota Lubuklinggau Sumsel terpaksa harus menjalani hari-harinya di sel tahanan setelah ditangkap Tim Gaspool Polsek Lubuklinggau Barat.

Warga yang tercatat tinggal di Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II ini ditangkap polisi karena menggelapkan motor kenalannya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Luhut Situmorang mengatakan, kejadian bermula pada hari Jum'at (9/4/2021) lalu sekira pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Mencuat Isu Muktamar Luar Biasa, PKB Lubuklinggau Tetap Solid Dukung Cak Imin

Baca juga: BANDIT Curanmor di Lubuklinggau Makin Meresahkan, Motor Wartawan Raib 2 Menit Sebelum Pulang

Saat itu korban berjanjian dengan pelaku untuk bertemu di Warnet Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat I, dengan mengendarai motor Honda Beat dengan nomor polisi B 4253 FKO.

"Selanjutnya ketika bertemunya antara pelaku dan korban berkenalan, lalu pelaku meminta antar kepada korban untuk mengambil uang di rumahnya," ungkap Luhut, Rabu (14/4/2021).

Kemudian pelaku pergi berboncengan dengan korban, setelah tiba di rumah yang dituju, korban disuruh menunggu sebentar oleh pelaku, dengan alasan pelaku mau menemui temannya.

Rupanya setelah beberapa saat menunggu, ternyata pelaku tidak kembali lagi, pelaku pun membawa kabur motor milik korban.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian materil berupa satu unit motor Honda Beat seharga Rp 7,3 juta.

"Karena tak terima pelaku pun dilaporkan Kopiah orang tua korban ke Polsek Lubuklinggau Barat agar pelaku dapat diproses hukum," ujarnya.

Baca juga: Syarat Mendapatkan Dana Bantuan UMKM, Tahun Ini Kembali Dibuka untuk Masyarakat Lubuklinggau

Baca juga: Pengangguran di Lubuklinggau Disebut Tinggi, Walikota Meradang: Itu Kajian Dari Mana

Kemudian, Selasa (13/4/2021) kemarin, Tim Gaspool Unit Reskrim mendapat informasi bahwa pelaku sebagaimana yang dilaporkan korban diamankan di Mapolsek Lebong Tengah Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya Kanit Reskrim Aiptu Paisal didampingi Katim Gaspool Bripka Fitra Hadi memberikan AAP kepada anggota, terkait penjemputan pelaku di Mapolsek Lebong Tengah.

"Setibanya di Mapolsek Lebong anggota kita langsung melakukan koordinasi dengan pihak penyidik Polsek Lebong Tengah, dan serah terima pelaku untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya

Dari hasil Introgasi kepada pelaku ia mengakui terus terang perbuatannya melakukan penggelapan terhadap motor korban dan juga mengaku pernah melakukan tindak pidana Curanmor di wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Selatan. (Joy/TS)

Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved