Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Sungai Sekanak Timbulkan Aroma Tak Sedap

Pada kondisi tertentu sungai Sekanak menimbulkan aroma tidak sedap alias bau. Mohon kiranya staf dan aparat Bapak Walikota untuk mencarikan solusi.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Bejoroy
Sripoku.com/Rahmaliyah
Ilustrasi - Petugas PUPR Kota Palembang bekerja membersihkan sampah yang penuhi dasar Sungai Sekanak-Lambidaro, Jumat (5/3/2021). 

Kepada Yth Bapak Walikota Palembang. Sebagaimana kebijakan Pemkot yang menjedikan kawasan sungai sekanak sebagai kawasan wisata terbarukan.

Namun yang jadi masalah, pada kondisi tertentu sungai Sekanak menimbulkan aroma tidak sedap alias bau. Mohon kiranya staf dan aparat Bapak untuk mencarikan solusi agar tidak berbau lagi.

Terima kasih 081396208xxx

Baca juga: SAMPAH tak Kunjung Bersih di Aliran Sungai Sekanak-Lambidaro, Total ada Rp 47 Miliar Proyek Penataan

Baca juga: Walikota Palembang: Pengerjaan Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro Kembali Dilanjutkan Tahun Ini

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Jawaban:
Dasar Sungai Dipenuhi Sampah

Terima kasih atas informasi dan kritik yang telah disampaikan. Kondisi yang dimaksud dalam pertanyaan dan saran diatas disebabkan masih ada limbah cair yang langsung dibuang ke sungai. Karenanya, IPAL skala perkotaan ataupun Komunal akan dipasang secepatnya. Tujuannya agar tidak adalagi masyarakat yang mengotori sungai dengan limbah.

Kalau sudah terpasang IPAL maka bisa meminimalisir bau, polusi atau lainnya. Kondisinya bisa seperti semula dan perahu bisa melintas karena kedalamannya pun sudah ditingkatkan melalui pengerukkan sedimentasi

Di tahun 2023 mendatang, masyarakat sudah dapat melihat kualitas air sungai yang ada di Kota Palembang lebih baik dari sekarang. Syaratnya, dengan tidak lagi membuang limbah ke sungai dan cukup diolah melalui IPAL skala perkotaan yang saat ini sedang proses dibangun di Sei Selayur.

Nanti dialirkan melalui perpipaan ke IPAL SEI Selayur. Disana nantinya akan diolah sehingga ketika keluar ke sungai kualitasnya sudah baik. (cr26)

Ahmad Bastari
Kepala Dinas PUPR Kota Palembang

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved