Breaking News:

Ramadan 2021

Sosok Ustaz Ufikreza Dakwah di Kalangan Anak Muda Ternyata Lulusan Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga

Ustaz Ufikreza, adalah panggilan akrab Ustaz Fikri Syahreza ternyata pendidikannya di Pasantren Raudhatul Ulum Sakatiga

Penulis: Husin | Editor: adi kurniawan
Handout
Ustaz Ufikreza, adalah panggilan akrab Ustaz Fikri Syahreza 

SRIPOKU.COM -- Ustaz Ufikreza, adalah panggilan akrab Ustaz Fikri Syahreza, seperti panggilan khas Ust Jefri dikenal sebutan Ujek, Pria kelahitan 1 Juli 1981 ini menamatkan pendidikannya di Pasantren Raudhatul Ulum Sakatiga dan menyelesaikan sarjana syariah di STAI Al-Akidah Jakarta.

Pada awalnya, beliau bukan seorang dai atau mubaligh.

Ia adalah seorang yang menekuni dunia broadcasting dan Public Speaking, dan itu dibuktinya menjadi annaouncer di sebuah Radio Berita dan menjadi News Anchor di salah satu TV swasta di Palembang.

Lantas Tahun 2011, Ustaz Ufikreza menetap di Jakarta dan berniat melanjutkan karir di dunia presenter.

Namun tenyata, dari sinilah jejak hidupnya berubah menuju jalan dakwah, setelah setiap kali casting di Jakarta beliau selalu berhasil lulus di program acara agama atau religi, seperti Syiar Syair TVRI bersama Ust Arifin Ilham, host tabligh Ujekj MNC TV dan pada tahun 2012 Ufikreza masuk 20 besar dai muda ANTV Jakarta.

Dari sana, kehidupan Ustaz Ufikreza mulai dekat dengan dunia dakwah, sebagai sosok yg dibesarkan di dunia entertainment, beliau mengambil sebuah prinsip dalam dakwah dari petuah imam Ali bin Abi Tholib

"Sampaikanlah dakwah itu sesuai dengan zamannya" karena anak muda sekarang aktif di Sosmed dan Medsos serta lebih mudah mengajak mereka mendengar music dari pada ke pengajian, maka beliau aktif berdakwah bersama Tim Nasyid Borthers dan rutin mengeluarkan singel religi di Chanel youtobe ufikreza tv dan sempat viral nomor satu di Sumsel untuk lagu Aisyah.

Pengagum Said Nursy (Ulama Badiuzzaman asal Turki ini) mengambil falsafah "yang layak dicinta adalah cinta itu sendiri, dan yang layak di benci adalah kebencia. Itu sendiri," Salah besar bagi seorang dai ketika berdakwah menimbulkan kebencian, tapi tugas dai adalah merangkul bukan memukul, menyuburkan cinta bukan kebencian, tugas dai mengajak bukan mengejek apalagi menghakimi.

Selain bedakwah ufikreza aktif menjadi youtober, staf pengurus di Ponpes Kiai Marogan Palembang serta pembina Majlis Zikir Asmaul Husna Sumsel . Bagi yg ingin silaturrahim bisa follow istagram @ufikreza dan suscribe youtibe ufikreza tv

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved