Breaking News:

Siap Jadi Programmer yang Handal

"Cita-cita pasti ada setelah ini, saya ingin masuk ke jenjang karir lebih tinggi lagi, seperti perusahaan Telkomsel, Pertamina dan lainnya," ujarnya

maya citra rosa
WISuDAWAN TERBAIK - Alwyn Giovri Riyadi, S.Kom, wisudawan terbaik MDP dengan IPK 3,96. (SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lulus sebagai wisudawan terbaik tingkat Prodi Teknik Informatika Multi Data Palembang (MDP), Alwyn Giovri Riyadi, S.Kom, siap menjadi programmer yang handal.

Hal  itu  dia ungkapkan setelah mendapatkan gelar wisuda ke XVIII STMIK GI MDP dan AMIK MDP di tengah pandemi Covid-19.

Laki-laki kelahiran Magetan, 30 Januari 1999 ini mendapatkan IPK 3,96 ini berkeinginan menjadi seorang programmer di perusahaan BUMN di Indonesia.

"Cita-cita pasti ada setelah ini, saya ingin masuk ke jenjang karir yang lebih tinggi lagi, seperti perusahaan Telkomsel, Pertamina dan lainnya," ujarnya.

Peringkat 2 terbaik UNBK se Sumsel ini juga mulai semester 5 sudah bekerja sebagai freelance sebagai programmer website.

Menurutnya, wisuda dalam masa pandemi ini tergolong sangat cepat, bahkan di luar ekspektasinya banyak acara dan meriah.

Namun, ternyata setelah namanya dipanggil dan menerima ijazah, para peserta wisuda dipersilakan pulang.

Meski begitu suasana khidmat masih bisa dirasakan oleh Alwyn dan berakhir dengan lancar.

"Acaranya hanya beberapa sedikit dan selesai kurang lebih jam 10.30 WIB tapi bagi saya rasa dan suasana wisudanya masih terasa khidmat," kata Alwyn.

Dalam proses mencapai wisuda, dia bekerja sambil mengerjakan skripsi, sehingga harus mempersiapkan judul hingga data riset dengan membagi waktu.

"Program untuk data set itu lebih dari satu bulan hingga siap untuk sidang, dikerjakan sambil bekerja sebagai freelance programmer," akunya saat diwawancarai, Minggu (10/4/2021).

Setelah ini, Alwyn akan fokus untuk mempersiapkan mengerjakan project aplikasi berbasis web.

"Setelah ini kalau keinginan yang pasti jenjang karir yang lebih tinggi, BUMN seperti Telkom, Pertamina dan lainnya," jelasnya.

Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved