Breaking News:

Balap Liar dan Knalpot Racing, Masuk Daftar Sasaran Operasi Keselamatan Musi 2021

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy mengungkapkan lima sasaran dalam Operasi Keselamatan Musi 2021 yang dilaksanakan mulai 12 - 25 April 2021.

sripoku.com/a farozi
Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Musi 2021 dipimpin Kapolres Musirawas di halaman Mapolres Musirawas, Senin (12/4/2021) 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy mengungkapkan lima sasaran dalam Operasi Keselamatan Musi 2021 yang dilaksanakan mulai 12 - 25 April 2021.

Antara lain, pertama mensosialisasikan imbauan larangan mudik. Kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

Adapun sasaran selanjutnya adalah melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker dan melaksanakan swab antigen gratis dan bakti sosial kepada masyarakat. Sasaran lainnya adalah meminimalisir gangguan kamtibmas seperti balap liar dan polusi suara knalpot racing.

Dan sasaran yang terakhir, aparat kepolisian akan melaksanakan manajemen lalu lintas dalam mengantisipasi arus mudik.

"Saya yakin Operasi Keselamatan Musi 2021 akan mampu mencapai target yang diharapkan. Antara lain terjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan aktifitas, menurunkan tingkat kejahatan, kecelakaan lalu lintas, tidak terjadinya kasus Covid-19 serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap imbauan pemerintah untuk tidak mudik lebaran," kata AKBP Efrannedy, Selasa (13/4/2021).

Dikatakan, pihak Polres Musirawas juga telah menggelar kegiatan pengamanan pencegahan penularan Covid-19 selama bulan Ramadan 2021. Kegiatan itu berada di payung Operasi Keselamatan Musi 2021. Dimana, operasi tersebut mengusung tema, "Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap dan Pencegahan Covid 19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021".

Bentuk operasi tersebut dimulai dengan dilakukan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Musirawas, Senin (13/4/2021).

"Operasi Keselamatan Musi adalah operasi yang bersifat preventif dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai pra kondisi memasuki giat Operasi Ketupat Musi 2021," kata Kapolres.

Ditambahkan, selain aspek berlalu lintas, operasi ini juga fokus dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya dengan tidak membuat kerumunan serta imbauan untuk tidak melaksanakan mudik lebaran.

"Karena itu penting untuk saat ini kita melaksanakan apel gelar pasukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi berjalan optimal sesuai sasaran yang ditetapkan," katanya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved