Breaking News:

Satuan Lalu Lintas Polres OKU Sosialisasikan Larangan Mudik  Lebaran Tahun 2021

Pelaksanaan Ops keselamatan Musi 2020 ini ditandai dengan gelar apel pasukan dihalaman Mapolres OKU

sripoku.com/leni juwita
Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritonga SIK MH menyematkan pita tanda peserta pada gelar Ops Keselamatan Musi 2021. Sripoku.com/leni juwita 

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Terhitung sejak Tanggal 1 April 2021 Satuan Lalu Lintas Polres OKU sudah mulai mensosialisasikan larangan mudik.

Sosialisasi larangan mudik dilakukan  bersamaan dengan  sosialisasi  Ops Keselamatan Musi 2021.

Operasi Keselamatan Musi 2021 bertujuan untuk membudayakan tertib berlalu lintas. Operasi digelar selama dua pekan kedepan terhitung mulai 12 April  hingga  25 April 2021.

Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritonga SIK MH mengatakan, operasi ini bertujuan menekan angka kecelakaan, mensosialisasikan pencegahan covid 19 serta sosialisasi larangan mudik.

Pelaksanaan Ops keselamatan Musi 2020 ini ditandai dengan gelar apel pasukan dihalaman Mapolres OKU yang dipimpin oleh Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritongan SIK MH serta diikuti oleh anggota Sub Denpom II/4-4 BAturaja Baturaja, Sat Pol PP, Dishub dan seluruh Anggota Polres OKU.

Ops keselamatan Musi 2021 ini dilaksanakan secara serentak selama 14 hari kedepan. Dikesempatan itu Kapolres mengatakan target Ops Keselamatan Musi 2021 ini yakni menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan berkaitan dengan masih mewabahnya virus covid -19 sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.

Dikesempatan itu Kasat Lantas Polres OKU AKP Amalia Kartika SE SIK mengatakan Operasi Kesalamat Musi 2021 ini dilaksanakan lebih kepada himbauan, sosialisasi mengenai covid-19  dan larangan mudik serta selalu menekankan untuk menjaga protokol kesehatan.

Menurut Kasat Lantas sasaran ops keselamatan musi 2021 ini yakni masyarakat pengguna jalan , tempat keramain atau kerumunan yang wajib disosialisasikan maslah pencegahan covid 19. Kemudian pelanggaran lalulintas lebih ke yang fatalitas seperti melawan arus dan melangar rambu-rambu lalu lintas.

Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan tertib berlalulintas,"Hal ini demi keselamatan diri kita sendiri," imbuh Kasat Lantas.

Diakui Kasat lantas tingkat kecelakaan lalu lintas dan fatalitas pada tahun ini cukup banyak dan hampir disetiap daerah mengalami peningkatan. Di OKU sendiri menurutnya meskipun tak terlalu signifikan juga mengalami peningkatan. "Tidak terlalu signifikan naiknya," terang  Kasat Lantas . (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved