Breaking News:

Lia Eden Meninggal

"URUSAN Tuhan Tidak Bisa Dibatasi Apalagi Dipenjara," LIA Eden Akhirnya Tutup Usia: Salamullah

Lia Aminuddin atau lebih akrab sapa Lia Eden dikabarkan meninggal dunia di usia 73 pada Jumat (9/4/2021) lalu.

kompas.com
Lia Eden 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Lia Aminuddin atau lebih akrab sapa Lia Eden dikabarkan meninggal dunia di usia 73 pada Jumat (9/4/2021) lalu.  Dikutip dari Kompastv, Kabar Lia Eden meninggal disampaikan oleh akun Instagram Kabar Sejuk (Serikat Jurnalis untuk Keberagaman).

"Lia Eden (Lia Aminudin) yang sejak 1995 meyakini terus menerima bimbingan malaikat Jibril telah meninggal Jumat lalu (9/4)," tulis Kabar Sejuk melalui Instagramnya pada Minggu, (11/04/2021).

Kabar Sejuk juga menyebutkan bahwa Lia Eden bersama komunitas Salamullah dikenal sebagai simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan.

Masih mengutip dari Kabar Sejuk, di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Lia Eden pernah dipenjara dua kali pada tahun 2006 dan 2008 dengan pasal Penodaan Agama.

"Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang maha damai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa: urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi dipenjara," tulis Kabar Sejuk saat menyampaikan dukanya.

Deklarasikan Agama Salamullah

Catatan Kompas.com, Lia Eden merupakan pemimpin sekte Kerajaan Tuhan (God's Kingdom Eden).

Ia mengklaim diri telah mendapat wahyu dari Malaikat Jibril sehingga ia mempelajari aliran paranealis atau lintas agama.

Pada 1998, Lia yang terlahir sebagai Muslim mempelajari agama Kristen.

Dia kemudian merilis sebuah buku berjudul 'Perkenankan Aku Menjelaskan Sebuah Takdir' yang berisi mengenai aliran yang ia dalami.

Halaman
12
Editor: Wiedarto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved