Breaking News:

Targetkan Peserta Lebih Banyak, Sosialisasi dan Persiapan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2021 Dikebut

Meski baru akan dihelat dalam beberapa bulan mendatang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel sudah mulai melakukan promosi.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Refly Permana
sripoku.com/jati
Panitia 60K Virtual Ride Road to SRGF 2021 mengalungkan medali untuk pesepeda yang berhasil mencapai finish di Bukit Siguntang, Minggu (11/4/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ajang Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2021 rencananya akan kembali digelar pada November tahun ini.

Meski baru akan dihelat dalam beberapa bulan mendatang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel sudah mulai melakukan promosi kegiatan lebih awal.

Salah satunya, dengan menggelar kegiatan bersepeda 60K Virtual Ride Road to SRGF 2021. 

Kepala Disbudpar Sumsel, Aufa Syahrizal,  mengatakan, SRGF telah menjadi kegiatan pariwisata tahunan (core event) di Provinsi Sumsel sehingga promosi harus mulai dilakukan jauh sebelum waktu pelaksanaan.

Wisudawan Terbaik Prodi Teknik Informatika di MDP Ini Incar Telkomsel, Telkom, Hingga Pertamina

"Animo masyarakat tinggi. Bukan hanya di media sosial maupun massa, tetapi juga dengan menggelar kegiatan bersepeda seperti ini," katanya usai kegiatan 60K Virtual Ride Road to SRGF 2021 di Bukit Siguntang, Minggu (11/4/2021). 

Menurut dia, promosi dilakukan dengan memanfaatkan momen saat aktivitas olahraga bersepeda tengah digandrungi masyarakat.

Terlebih, konsep bersepeda kali ini pun serupa dengan ajang tahunan yang digelar di sekitar Danau Ranau, OKU Selatan.

Hal ini dapat dilihat dari pemilihan titik finish di kawasan Bukit Siguntang dan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Gandus Palembang untuk mengenalkan kedua lokasi wisata tersebut. 

"Jadi, pesepeda bisa menikmati keindahan tempat wisata kita juga," jelas dia.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved