Breaking News:

Jalan Tol

JADI NAMA Jalan Tol, SIAPA Sebenarnya Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan? Hartanya 10 Kali APBN

Siapa Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang namanya diabadikan menjadi nama Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek?

Editor: Wiedarto
istimewa/grup wa
Profil Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang namanya jadi nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sepanjang 36,4 Km. MBZ diangkat Presiden Jokowi jadi Ketua Dewan Pengarah Pembangunan Ibu Kota Baru. Hartanya Rp 20.460 Triliun atau 10 kali APBN 2021. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA-- Siapa Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang namanya diabadikan menjadi nama Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek?

Seperti diketahui Sekretariat Presiden Joko Widodo meminta agar nama Putra Mahkota Abdu Dhabi itu dijadikan nama jalan tol layang Japek yang merupakan jalan tol layang pertama di Indonesia.

Siapa Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan?

Berikut profil Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang diambil Wartakotalive.com dari website resmi salah satu orang terkaya di negara Timur Tengah ini.

Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan adalah Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA.

Dia adalah putra almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, 'Bapak Bangsa' dan Presiden pertama UEA , dan saudara laki-laki Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden UEA.

Dia lahir 11 Maret 1961 di Abu Dhabi.

Kekayaan Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan mencapai 1,4 triliun dolar AS atau setara Rp 20.460 Triliun (Rp 20.460.860.000.000.000,00).

Bandingkan dengan belanja APBD 2021 Indonesia yang hanya Rp 2.750 triliun atau sepersepuluh kekayaan Sheikh Mohamed bin Zayed.

Wikipedia menulis, tahun 2020 Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan dinominasikan untuk Hadiah Nobel Perdamaian karena berperan dalam Perjanjian damai UEA-Israel.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved