Breaking News:

Berita Palembang

Hujan Deras di Palembang, Pohon Besar di Stadion Bumi Sriwijaya Tumbang: Sekda Sampai Turun Tangan

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan setelah mendapatkan laporan dirinya langsung menyempatkan untuk mengecek langsung lokasi pohon tumbang. 

SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa (Kiri) dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, saat meninjau lokasi tumbangnya pohon besar di di jalan Angkatan 45, samping Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Sabtu (10/4/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Angin kencang terjadi, Sabtu pagi  (10/4/2021) yang mengakibatkan sebuah pohon tumbang di jalan Angkatan 45, samping Stadion Bumi Sriwijaya Palembang

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan setelah mendapatkan laporan dirinya langsung menyempatkan untuk mengecek langsung lokasi pohon tumbang. 

Berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Palembang, petugas terpaksa menggunakan mesin sensu untuk memotong batang pohon yang ukurannya cukup besar. 

Baca juga: MANTAN Bupati OI Belum Kembalikan Mobdin Land Cruiser, Klaim Mau Beli, Sekda OI : Kita Pastikan Dulu

Baca juga: Sekda Lahat Kembali Dijabat Seorang Penjabat, Sesuai Keputusan Gubernur Sumsel Herman Deru

Terlihat, Mantan Kadis BKPSDM Kota Palembang itu juga membantu petugas membersihkan ranting pohon tumbang untuk kemudian diangkut oleh kendaraan. 

"Alhamdulillah tidak ada korban, baik kendaran dan masyarakat. Kita upayakan percepat evakuasi pohon tumbang agar lalu lintas kendaraan kembali normal dan bisa melintas di jalan ini," katanya. 

Selain pohon tumbang, ada sebuah Baliho yang roboh diterpa angin kencang di Jalan Angkatan 45.

Sama seperti evakuasi sebelumnya pengerjaan dilakukan secepat mungkin.

"Kami imbau masyarakat tetap berhati-hati dimana pun berada," jelasnya.

Baca juga: 5 Pejabat Musirawas Dapat Surat Perintah Pelaksana Tugas dari Sekda EC Priskodesi, Ini Posisinya!

Baca juga: Sekda Palembang Ratu Dewa, Pelopori Seluruh Pejabat Tes Urine

Sementara itu, Kepala Dinas PRKP Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali mengatakan, berdasarkan laporan ada beberapa lokasi yang terdapat pohon tumbang, diantaranya Kambang Iwak, Jalan Naskah depan Perum TNI serta Jalan Angkatan 45, Palembang

"Untuk lokasi samping Stadion Bumi Sriwijaya dipimpin langsung oleh Sekda dan dihadiri juga Kadispora Provinsi Sumsel Pak  Yusuf. Sebab, ada kerusakan pagar stadion sepanjang satu meter akibat batang pohon tumbang. Evakuasi makan waktu satu jam," tambahnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved