Breaking News:

900 Kilogram Beras Bantu Panti Asuhan, Sekda Ratu Dewa: Jangan Kasih Sumbangan di Jalanan

ejabat tinggi ASN di Pemkot Palembang itu menyambangi empat panti asuhan untuk memberikan beras dari ASN di Pemkot Palembang.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/rahmaliyah
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa memberikan bantuan simbolis kepada panti Asuhan AZ Zikri jelang Ramadhan 1442 Hijriah, Sabtu (10/4/2021) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Memanfaatkan waktu senggang di akhir pekan, Ratu Dewa selaku Sekretaris Daerah Palembang kembali melaksanakan aksi sosial bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. 

Memulai start gowes bersama dari Kawasan Demang Lebar Daun, Pejabat tinggi ASN di Pemkot Palembang itu menyambangi empat panti asuhan, yakni Panti Asuhan Aisyah, Panti AZ Zikri, Panti Asuhan, Panti Asuhan Bunda Nuraida, dan Panti Asuhan Bilqis

"Ini hanya diantara dari 20 panti asuhan yang menjelang ramadan.

Alhamdulillah, para ASN urunan memberikan bantuan untuk anak-anak yatim yang ada di panti asuhan.

Terkumpul 900 kg beras dan uang tunai Rp 12.500.000," jelas Ratu Dewa, Sabtu (10/4/2021)

Panti Asuhan yang disambangi Dewa bersama Komunitas ASN bersepeda dan Minion Palembang, telah terdaftar resmi di Dinas Sosial Kota maupun Provinsi Sumatera Selatan. 

Ia pun mengajak semua lapisan masyarakat dalam rangka menyambut bulan Ramadan, untuk tidak menyalurkan niat bersedekah di jalanan. 

"Selain juga menganggu ketertiban lalu lintas dan kurang indah dipandang. Lebih tepat sasaran jika disalurkan ke Panti Asuhan dan orang-orang yang benar membutuhkan," katanya. 

Jelang Ramadaan ini pun, Pemerintah Kota Palembang akan memaksimalkan penertiban gelandangan dan pengemis yang sering muncul disaat momen ramadhan.

"Dinsos terus memantau agar memastikan ramadhan ini bisa dimaknai oleh masyarakat Kota Palembang dengan kondisi perkotaan yang aman, nyaman serta tertib," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved