Breaking News:

VIDEO Pengakuan Akbar Zakaria Kembali Gabung ke Sriwijaya FC, Tolak Tawaran Tim Lain

"Alhamdulillah ya bisa kembali di sini. Saya bahagia bisa kembali ke tim yang dulu bisa membuat nama saya naik dari amatir ke profesional," kata Akbar

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemain bek Akbar Zakaria mengungkapkan alasannya kembali bergabung dengan Sriwijaya FC.

Akbar mengaku punya alasan kuat mengapa dirinya menolak tawaran tim lain demi bisa kembali bergabung dengan Sriwijaya FC musim kompetisi 2021 ini.

"Ya saya ke sini justru karena dukungan keluarga juga. Sempet ada beberapa tim dari luar Sumatera tawaran agak besar.

Tapi istri minta saya lebih suka di sini. Jadi dia jelas sangat mendukung saya di sini. Karena istri orang sini," tegas Akbar Zakaria kepada Sripoku.com usai latihan di di Stadion Atletik luar Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (8/4/2021) sore.

Pesepakbola yang telah dikaruniai satu anak bernama Arzayn Zakaria buah pernikahannya dengan Risa Oktaviani wanita asli Palembang yang dipersuntingnya 19 September 2019 lalu bersyukur bisa kembali ke klub yang telah berjasa buat dirinya.

"Alhamdulillah ya bisa kembali di sini. Saya bahagia bisa kembali ke tim yang dulu bisa membuat nama saya naik dari amatir ke profesional," kata Akbar Zakaria.

Pemain kelahiran Garut, 8 Juni 1993 ini yang memiliki target membawa Sriwijaya FC lolos ke Liga 1 menyebut ada sebuah cinta dengan Tim SFC

"Targetnya saya pengen untuk bisa lebih membantu, bisa maksimal membuat Sriwijaya FC lolos ke Liga 1. Ada istri asli sini, nyamanlah. Beneran ada sebuah cinta dengan Tim SFC," kata Akbar.

Sempat kecewa tidak diperpanjang kontraknya di Sriwijaya FC 2020 lalu, yang akhirnya Akbar Zakaria bergabung dengan Muba Babel United menyebutnya itu belum rezekian.

"Sudah ada komunikasikan (musim 2020 lalu dengan SFC). Cuma belum rezekian. Terakhir gak ada kata sepakat," pungkasnya.

Meski dialeg masih terlihat dari Garutnya, namun Akbar sendiri mengaku sudah pandai berbahasa Palembang lantaran telah cukup lama di Kota Pempek ini.

"Saya kan dari klub junior U-21 SFC. Habis itu ke tim senior Persela Lamongan. Saya ikut membawa Tim Sumsel 4 besar pada PON di Jabar.

Juara dapat medali emas ikut Tim Porwil Sumsel di Babel. Saya ikut Persepa Madura, PSS Sleman, dan 2019 lalu ikut SFC Liga 2," paparnya.

Penulis: Zulfikar
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved