Breaking News:

Fokus Pencegahan Rotary Club Serahkan Bantuan Alat Edukasi Pencegahan Stunting

Pembagian alat edukasi tersebut merupakan bagian dari program pencegahan stunting yang digagas oleh Rotary Club Palembang

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Penyerahan secara langsung bantuan kepada kader posyandu di kelurahan 7 Ulu Palembang, Jumat (9/4/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai tindak lanjut dari pemberian bantuan 120 buah kalender seputar stunting dan mistar ukur badan beberapa hari lalu di Griya Agung, Rotary Club Palembang melakukan penyerahan secara langsung bantuan kepada kader posyandu di kelurahan 7 Ulu Palembang, Jumat (9/4/2021).

Project Manager Ayo Cegah Stunting Rotary Club Palembang, Andy Gunardi, menyebutkan, pembagian alat edukasi tersebut merupakan bagian dari program pencegahan stunting yang digagas oleh Rotary Club Palembang.

"Kami berharap dengan kerjasama ini mampu meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya keluarga terhadap bahaya stunting pada anak, dan pihak pihak terkait dalam membantu pencegahannya sejak dini," ujar Andy.

Dalam menurunkan angka stunting di Palembang, Rotary Club Palembang juga telah menyiapkan tiga program yakni gizi baik lewat program intervensi gizi, sanitasi baik dengan pengadaan fasilitas Mandi, Cuci Kakus (MCK) dan ekonomi baik lewat pemberdayaan kaum ibu di kawasan 7 Ulu menjadi lebih mandiri dari sisi ekonomi.

Intervensi gizi dilakukan untuk anak di bawah usia dua tahun di kawasan 7 Ulu. Kegiatan ini akan berlangsung secara kontinyu hingga satu tahun ke depan untuk.

"Kami ingin ikut membantu mencegah stunting dengan intervensi gizi. Kami menyadari masalah stunting tidak hanya diselesaikan oleh pemerintah saja. Semua pihak harus bergotong royong," kata Andy.

Lurah 7 Ulu, Heriyanto, menambahkan, program pencegahan stunting yang dilakukan oleh Rotary Club ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Terlebih, program ini baru pertama kali di lakukan di kelurahan ini sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama bayi yang menjadi sasaran program ini.

"Saya bersyukur program ini dijalankan di sini. Harapannya program ini bukan cuma sekali saja tetapi bisa berkelanjutan," kata dia.

Selain penyerahan alat edukasi dan paket sembako, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan hadiah kepada enam kader posyandu. Tiga penghargaan untuk kader posyandu paling rajin melakukan visitasi ke rumah bayi sasaran program dan tiga kader terbaik yang menjalankan program.(adv/mg3)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved