Breaking News:

80 Personil Basarnas Palembang Diuji Sejauh Mana Mereka Tanggap Bencana, Meski Palembang Kondusif

tanggap bencana Basarnas Palembang melakukan uji pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan pada anggotanya.

sripoku.com/chairul nisyah
Brigjen TNI (Mar) Rasman M.TR, Selaku Direktur Bidang Operasi SAR, saat ditemui di Kantor Basarnas Palembang, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Indonesia sedang berduka, dimana sebagian wilayah Timur Indonesia mengalami bencana alam yang meyebabkan banyak kerugian materi dan korban jiwa.

Sebagai bentuk antisipasi, tanggap bencana Basarnas Palembang melakukan uji pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan pada anggotanya.

Brigjen TNI (Mar) Rasman MTR selaku Direktur Bidang Operasi SAR yang ditemui di kantor Basarnas Palembang mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh kantor SAR Palembang adalah pelaksanaan uji operasi.

"Uji operasi ini sendiri untuk menguji sejauh mana kesiapan yang dilakukan oleh anggota basarnas beserta potensi lain, dalam menangani musibah," ujar Rasman, Rabu (7/4/2021)

Bahkan Teman Tega, Mahasiswa di Palembang Warga Kecamatan Jakabaring Kehilangan Motor

Kegiatan ini juga dilakukan, berkaitan dengan banyaknya bencana yang menimpa wilayah Indonesia bagian timur.

"Tentu itu salah satu alasannya. Karena Basarnas melaksana pencarian dan pertolongam dalam kondisi bencana, baik kecelakaan kapal, pesawat, kegiatan yang membahayakan manusia, termasuk bencana alam,"jelasnya.

Rasman menambahakan, untuk Sumatera Selatan khususnya di Kota Palembang, harus bisa mengantisipasi itu dengan tujuan, menghindari banyaknya korban jiwa, apabila terjadi musibah.

"Untuk wilayah Sumsel sendiri, tim Basarnas dengan berbagai stakholder lainnya sudah terjalin sengat bagus.

Artinya bahwa jika terjadi musibah atau sesuatu yang memerlukan pertolongan maka tidak hanya Basarnas yang akan terjun melakukan pertolongan melainkan seluruh lapisan masyarakat, seperti TNI, Polri, dan Masyarakat itu sendiri," tegasnya.

Ramalan Shio Besok Kamis 8 April 2021: 6 Shio Ini Sedang Tidak Beruntung

Halaman
12
Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved