Breaking News:

Berita Palembang

Rumah Panggung di Sungai Gerong Plaju Ludes Terbakar, Gara-gara Api Lilin Sambar Kain Gorden

Ada sekitar 6 unit PBK Pemda dan 1unit PBK milik Pertamina yang tiba ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Sripoku.com/Andi Wijaya
Sijago Merah kembali mengamuk dan meludeskan sebuah rumah panggung kayu yang ada di Jalan Sungai Gerong Gang Muda No 19 RT 08 RW 03 Kelurahan Plaju ulu Kecamatan Plaju Palembang, Senin (5/4/2021) sekira pukul 22.30 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sijago Merah kembali mengamuk dan meludeskan sebuah rumah panggung kayu yang ada di Jalan Sungai Gerong Gang Muda No 19 RT 08 RW 03 Kelurahan Plaju ulu Kecamatan Plaju Palembang, Senin (5/4/2021) sekira pukul 22.30

Diduga, api berasal dari api lilin yang saat bersamaan sedang mati lampu di rumah milik Tabrani Bay Hakki (72) dengan cepat api membesar setelah menyambar gorden atau hordeng di ruang tamu lalu menyambar dinding rumah yang terbuat dari bahan kayu dan kian membesar sehingga menghanguskan seluruh rumah.

Ada sekitar 6 unit PBK Pemda dan 1unit PBK milik Pertamina yang tiba ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Barulah sekitar pukul 00.15,  api berhasil dipadamkan sehingga tidak membesar menyambar rumah disekitarnya.

"Saya sudah melihat api membesar membakar rumah," kata saksi hafiz.

Sementara, Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan ketika dikonfirmasi membenarkan ada rumah di wilayah hukumnya yang terbakar.

"Rumah 10 X 25 M2 permanen panggung kayu, untuk asal api diduga dari api lilin. Ya saya kejadian korban menghidupkan api lilin karena lampu sedang padam, untuk penerangan korban menghidupkan lilin dan diletakkan di ruang tamu," ungkap Novel.

Lanjut Novel, diduga api dari lilin menyambar hordeng lalu membesar.

"Kita mendapatkan adanya laporan kebakaran langsung menghubungi petugas PBK lalu meluncur ke lokasi kejadian dan mengambil keterangan saksi saksi kejadian, koordinasi dengan Pak RT dan instansi terkait. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa," terangnya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved