Breaking News:

Berita Palembang

BUKA Puasa Bareng dan Jualan Takjil, Kapolrestabes Palembang : Selama Jalankan Prokes Silahkan Saja!

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra angkat bicara, ia mengatakan bahwa bagi masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan

sripoku.com/andyka wijaya
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, bersama Waka Polrestabes Palembang, AKBP Andes Purwanti 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang bulan suci Ramadan yang tak lama lagi bagi umat muslim di seluruh dunia, terkhusus di Kota Palembang, biasanya diramaikan dengan penjual makanan berbuka puasa atau pasar bedug. 

Namun puasa tahun ini masih dalam masa  pandemi Covid 19, sehingga kita bersama sama harus tetap menekan penyebaran covid 19 terutama tidak melakukan kerumunan massa.

Kerumunan massa bisa terjadi menjelang berbuka terutama banyaknya masyarakat yang berbondong bondong membeli makanan atau minuman untuk berbuka puasa di pedagang atau pasar pasar yang menawarkan sejumlah makanan yang lezat dan nikmat.

Selain itu, ditakutkan juga kerumunan massa yang hendak berbuka puasa secara ramai ramai di restauran atau cafe-cafe yang menyedikan tempat untuk berbuka bareng.

Menanggapi hal tersebut, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra angkat bicara, ia mengatakan Selasa (6/4/2021), bahwa bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Pada masa pandemi Covid 19 saat ini, dihimbau kepada warga Kota Palembang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tidak berkerumun, memakai masker, menjaga jarak, dan tidak lupa mencuci tangan," katanya dihubungi via WhatsApp.

Lanjutnya, tidak ada larangan untuk warga yang hendak berdagang di pasar berjualan makanan berbuka puasa, maupun yang hendak berbuka puasa di restauran ataupun di cafe cafe.

"Selama menjalankan protokol kesehatan sepertinya silahkan saja, kuncinya dipatuhi disiplin protokol kesehatan. Kalau larangan belum ada, belum tahu kalau nanti ada perkembangan dari mabes," ungkapnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved