Breaking News:

Berita Empat Lawang

Sedang Berkebun, Warga Rantau Kasai Empat Lawang Ini Kaget Rumahnya Terbakar: Anak Istri Keluar

Bencana kebakaran terjadi di Desa Rantau Kasai, Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (03/04/2021) sekitar pukul 15:30 WIB.

TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Arlan, warga desa Rantau Kasai Kabupaten Empat Lawang yang mengalami musibah kebakaran. 

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG - Bencana kebakaran terjadi di Desa Rantau Kasai, Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (03/04/2021) sekitar pukul 15:30 WIB.

Salah satu warga desa Rantau Kasai yang rumahnya mengalami rusak berat, Arlan (39) menyampaikan saat terjadi kebakaran ia tidak tahu karena ketika kejadian berlangsung ia sedang berada di Kebun Kopi.

"Saat kejadian kemarin saya sedang berada di kebun dan kaget ketika ada tetangga yang menyusul saya ke kebun," Kata Arlan minggu (04/04/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Kebakaran di Desa Rantau Kasai Empat Lawang 8 Rumah Terbakar, Mobil Damkar Terbalik

Baca juga: Kebakaran di Empat Lawang, Diwarnai Mobil Damkar Terbalik Hingga Korban Mengungsi ke Rumah Kerabat

Selain itu saat rumahnya mulai terbakar dan dibongkar oleh warga posisi rumah Arlan sedang kosong karena sang istri dan anaknya sedang pergi ke rumah saudaranya yang akan mengadakan hajatan.

"Posisi rumah saya kosong saat terjadi kebakaran dan dibongkar oleh warga, selain karena saya sedang bekerja di kebun istri dan 2 anak saya sedang membantu saudara yang akan mengadakan hajatan," tutur Arlan.

Kondisi kebakaran di Desa Rantau Kasai, Kabupaten Empat Lawang Sabtu (03/04/2021) sore.
Kondisi kebakaran di Desa Rantau Kasai, Kabupaten Empat Lawang Sabtu (03/04/2021) sore. (TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI)

Atas kejadian ini rumah Arlan alami rusak berat, beberapa alat pertanian dan rumah tangga milik Arlan banyak yang terbakar seperti alat untuk bertani hingga perabotan rumah tangga. 

Baca juga: Perjuangan Guru & Murid di Empat Lawang, Meniti Jembatan Air Bayau yang Roboh Demi ke Sekolah

Baca juga: Suara Keras Sebelum Ambruk, Dikira Gempa: Jembatan Air Bayau Empat Lawang Roboh Diterjang Air Sungai

"Alat pertanian dan rumah tangga yang ada di dapur banyak yang terbakar seperti mesin pemotong rumput, tank penyemprot pestisida, televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin, jika ditotal saya bingung berapa nilainya," Ucap Arlan.

Adapun api berhasil dipadamkan oleh warga, Damkar, Polisi, tim Tagana dan berbagai elemen masyarakat lainnya sekitar pukul 5 sore dimana kebakaran berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan ada 11 rumah yang terkena dampak. (Sahri/TS)

Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved