Breaking News:

PLTU Banjarsari Lahat Tak Bisa Penuhi Permintaan Listrik Gratis dari Emak emak Asal Desa Banjar Sari

"Kami mengikuti aturan yang ada saat ini. Hanya PLN yang boleh menyalurkan dan menjual listrik kepada masyarakat," ujar Rahmat Qodriansyah

sripoku.com/ehdi amin
PT BPI PLTU Banjarsari yang ada di Kecamatan Merapi Timur,  Lahat.   

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Beberapa waktu yang lalu, puluhan emak emak dari Desa Banjar Sari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat mendatangi PT Bukit Pembangkit Innovative PLTU Banjarsari.

Puluhan emak emak ini meminta agar mendapat asokan gratis dari pihak perusahaan dan meminta lowongan pekerjaan karena Desa Banjar Sari merupakan tempat berdiri dan produksinya perusahaan.  

Menanggapi hal itu, EVP PLTU Banjarsari Rahmat Qodriansyah didampingi Manager Umum Faza Ikhwana, mengatakan tidak bisa memenuhi permintaan warga yang ingin mendapatkan listrik gratis.

Profil Bunga Bangsa Drummer 15 Tahun Asal Indonesia, Disebut Perpaduan Mike Portnoy dan Mike Mangini

Dijelasknya, sesuai peraturan, hanya perusahaan listrik negara (PLN) yang bisa menyuplai listrik langsung ke rumah warga meskipun emak emak itu tinggal di dekat pembangkit listrik.

Menurutnya, energi listrik yang dihasilkan oleh PLTU Banjarsari sepenuhnya didistribusikan ke PT PLN melalui gardu induk yang ada di Kabupaten Lahat.

Baru kemudian PLN yang mengatur distribusi sesuai kebutuhan masyarakat umum melalui interkoneksi di Pulau sumatera. 

"Kami mengikuti aturan yang ada saat ini. Hanya PLN yang boleh menyalurkan dan menjual listrik kepada masyarakat," ujar Rahmat Qodriansyah, Minggu (4/4/2021).

Menurut Rahmat, saat ini PLTU Banjarsari selain fokus pada peningkatan kinerja pembangkit, juga fokus pada program CSR PLTU Banjarsari yang sudah direncanakan.

Sebab Gas Kota Sistem Token di Prabumulih Dialihkan ke Sistem Manual, PD Petro Prabu Lelah Dikadali

Meski pada tahun 2020 optimalisasi CSR cukup bagus, namun akan terus dioptimalisasi sebagai bagian kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved