Breaking News:

Berita OKU Selatan

Pilkada 2020 Usai, KPU OKU Selatan Hibahkan 1.109 Thermo Gun

Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) hibahkan sebanyak 1.109 thermogun ke Pemerintah Daerah Kabupaten setempa

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) hibahkan sebanyak 1.109 thermogun ke Pemerintah Daerah. tiga hari lalu. Minggu (4/4/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - - Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) hibahkan sebanyak 1.109 thermogun ke Pemerintah Daerah Kabupaten setempat.

Ribuan Logistik alat ukur suhu tubuh itu dihibahkan mengingat telah masa pelaksanaan Pilkada di Kabupaten OKU Selatan pada pilkada serentak 9 Desember 2021 telah berakhir.

Baca juga: Anggota Jarah Isi Rumah Bandar Arisan di OKU Selatan, Kabur Bawa Uang

Baca juga: Rumah Kontrakan Milik Bandar Arisan di OKU Selatan Dibuka Paksa Lalu Dijarah Anggota Arisan

Seribu lebih logistik tersebut sebelumnya digunakan oleh petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kabupaten OKU Selatan.

"Sebanyak 1.109 Thermogun diserahkan langsung oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU OKU Selatan kepada Dinkes,"ujar Ade Putra Marthabaya SH ketua KPU OKU Selatan, Minggu (4/4).

Ade membenarkan, penghibahan barang habis pakai tersebut setelah melalui pengumpulan dari berbagai Kecamatan dan Desa di Bumi Serasan se-Andanan.

Baca juga: Beredar Informasi Oknum Camat di OKU Selatan Digerebek di Hotel Bersama Cewek, Plat Merah Jadi Hitam

Baca juga: Nyambi Jadi Pengedar Rumah Petani di OKU Selatan di Grebek, Polisi Dapati Barang Haram Dibawah Kursi

"Ya alat ukur tersebut telah dikumpulkan dari petugas PPK dan PPS di tiap Kecamatan dan TPS saat Pilkada lalu,"tambahnya.

Tak hanya itu, alat tersebut dihibahkan diharapkan dapat digunakan oleh Pemda mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Sementara itu petugas panitia pemilhan Pilkada (PPK) telah dilakukan pembubaran.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved