Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Jelang Ramadhan, Harga Cabai Setan di Lubuklinggau Mulai Turun Drastis, Ini Sebabnya

Seperti di Pasar Tradisional Moneng Sepati Kota Lubuklinggau, harga cabai setan di pasar ini turun drastis daripada sebelumnya.

TRIBUNSUMSEL.COM/Eko Hepronis
Para ibu -ibu sedang membeli cabai merah di salah satu pedagang Pasar Moneng Sepati Kota Lubuklinggau Sumsel, Minggu (4/3/2021). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- Setelah melambung tinggi dalam sebulan terakhir, kini harga cabai setan di Kota Lubuklinggau Sumsel akhirnya turun drastis.

Penurunan harga tersebut terjadi kini, menjelang bulan suci Ramadhan.

Seperti di Pasar Tradisional Moneng Sepati Kota Lubuklinggau, harga cabai setan di pasar ini turun drastis daripada sebelumnya.

Baca juga: Panik Dicegat Polisi di Jalan Musi Rawas, Bandar Narkoba Asal Lubuklinggau Buang Sabu ke Rawa-rawa

Baca juga: Pelaksanaan Jumat Agung di Lubuklinggau, Pagi Anak-anak Siang Lansia Sore Umum, Alasannya Apa

Bila sebelumnya harga cabai setan sempat tembus diangka Rp100 ribu per kilogramnya, kini harga cabai terpedas ini turun menjadi Rp72 ribu per kilogramnya.

Menurut Ali salah satu pedagang dipasar tersebut mengatakan, turunnya harga cabai setan disebabkan pasokan dari petani wilayah Curup Bengkulu sudah mulai melimpah.

Hal itulah yang menyebabkan pasokan cabai di Kota Lubuklinggau saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lubuklinggau.

"Stoknya banyak, petani Curup banyak yang panen. Itulah harga cabai setan sekarang sudah turun drastis," ujar Ali pada wartawan, Minggu (4/3/2021).

Baca juga: Gereja di Lubuklinggau Dikawal Ekstra Ketat Aparat Bersenjata Lengkap, Jelang Jumat Agung dan Paskah

Baca juga: Pengamanan Gereja Katolik Paroki Penyelenggaraan Ilahi Lubuklinggau Jelang Paskah, Brimob Bersenjata

Selain pasokan cabai dari Curup mulai banyak, banyak juga petani cabai di Kota Lubuklinggau saat ini sudah memasuki masa panen.

"Jadi sekarang bisa dikatakan stok para pedagang ini sudah mulai melimpah, rata-rata semua pedagang ada sekarang (jual cabai)," ungkapnya.

Sementara itu, berbeda dengan harga cabai setan yang mengalami penurunan, harga cabai merah besar dan cabai jenis rawit justru mulai merangkak naik.

Halaman
12
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved