Breaking News:

Feng Shui Rumah

SEGERA Cek Rumah Anda, Apakah Memiliki Feng Shui yang Bagus: Gunakan 7 Cara Ini

Feng shui adalah filosofi kuno asal China yang mengedepankan keseimbangan dan energi baik yang melingkupi rumah, sehingga memberikan ketenangan

PIXABAY/PEXELS
ilustrasi rumah 

SRIPOKU.COM--Sebagian besar pemilik rumah sangat mempertimbangkan aspek feng shui di dalam rumah mereka. Feng shui adalah filosofi kuno asal China yang mengedepankan keseimbangan dan energi baik yang melingkupi rumah, sehingga bisa memberikan ketenangan, kenyamanan, dan kesejahteraan bagi penghuninya. Nah, untuk Anda yang sudah memiliki rumah atau akan membeli rumah, bagaimana cara mengetahui bahwa rumah impian Anda memiliki feng shui yang bagus? Dilansir dari The Spruce, Jumat (2/4/2021), berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Penampilan rumah dari luar

Bagaimana tampilan dan nuansa rumah secara keseluruhan bagi Anda? Rumah Anda harus terasa aman, ramah, dan menarik. Anda harus merasa ini adalah tempat yang tepat untuk Anda. Evaluasi bagaimana mempertahankan eksterior rumah. Idealnya, eksterior, termasuk tanaman hias dan jalan masuk rumah, dirawat dengan baik, demikian pula dengan cat, atap, dan bagian lain dari bangunan harus dalam keadaan baik. Apakah rumah itu mudah ditemukan saat pertama kali Anda mengunjunginya? Jika ada tantangan, atau jika sangat sulit ditemukan, ini mungkin tidak ideal untuk tempat tinggal utama Anda. Jika Anda kesulitan menemukan rumah, begitu juga energi positif yang mungkin menuju ke arah Anda.

2. Lingkungan rumah

Energi dan kesejahteraan lingkungan dan para tetangga benar-benar memengaruhi feng shui rumah Anda. Luangkan waktu untuk berjalan-jalan dan menjelajahi area di sekitar rumah. Apakah para tetangga tampak memperhatikan dan menjaga rumah mereka dalam kondisi baik? Jika tetangga Anda membiarkan rumah mereka rusak, hal itu juga dapat memengaruhi qi (energi kekuatan hidup) rumah Anda dan juga kemakmuran Anda. Demikian pula, pertimbangkan apakah pohon dan alam di lingkungan dalam keadaan sehat.

Jika penghijauan tidak sehat, hal ini akan memengaruhi kesejahteraan di lingkungan sekitar dan rumah di sekitarnya. Hindari rumah yang berdekatan dengan bangunan bobrok, tanah kosong, dan kuburan, karena biasanya rumah tersebut penuh dengan energi yin yang mengurangi kehidupan. Rumah adalah tempat tinggal, jadi yang terbaik adalah menjauhi rumah di samping jenis area ini. Sebaliknya, kelilingi rumah Anda dengan kehidupan daripada kematian.

3. Sejarah rumah

Segala sesuatu yang terjadi di suatu ruang menciptakan getaran energik yang terekam di dinding. Bukan hanya pada dinding, tapi juga tanahnya. Jika memungkinkan, teliti sejarah rumah, dan lihat apakah ada pola peristiwa kehidupan negatif. Beberapa contoh termasuk kematian dini, perceraian, atau masalah kesehatan. Ini juga membantu untuk melihat sejarah properti atau tanah jika Anda bisa. Pola rumah setelah waktu mungkin juga muncul dalam hidup Anda jika Anda tinggal di sana.

4. Persimpangan T atau tusuk sate

Persimpangan T atau tusuk sate adalah tempat dua jalan bertemu dalam bentuk huruf T. Dalam feng shui, tidak menguntungkan jika rumah Anda terletak di tusuk sate. Pada dasarnya, rumah Anda terletak di jalan dengan jalan lain yang berakhir buntu ke arah Anda, yang mengirimkan banyak energi langsung ke Anda. Ini seperti mengarahkan pedang atau panah tepat ke wajah Anda. Jika memungkinkan, hindari tinggal di rumah yang terletak di pertigaan.

Halaman
12
Editor: Wiedarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved