Breaking News:

Karyawan Magang Bawa Kabur Uang Nasabah Rp 2,5 Miliar, Diduga untuk Trading Emas Online 

Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo mengatakan, kasus ini masih perlu didalami lagi. Pihaknya akan terus melakukan pengembangan

IST
ilustrasi uang 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Pengurasan uang tabungan nasabah miliyaran rupiah oleh oknum karyawan bank di Riau, belum reda, kini kejadian serupa kembali terjadi.

Tak tanggung-tanggung, uang nasabah senilai Rp 2,5 M lenyap dibawa kabur oleh seorang teller sebuah Bank BUMN di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Dan dari hasil pemeriksaan, diketahui terduga pelaku menggunakan uang curian dari tabungan nasabah itu untuk trading online.

Melansir dari Tribun Pontianak, pelaku penggelapan dan pencurian uang nasabah tersebut diketahui berinisial KHA, karyawan salah satu Bank BUMN kabupaten setempat.

Namun, statusnya masih merupakan karyawan magang, dan sudah berada di lingkungan Bank BUMN tersebut selama lebih kurang 3,2 tahun.

"Saya bekerja sebagai teller, sudah 3,2 tahun di Bank Cabang Sambas," ujar KHA dalam pengakuannya seperti dikutip dari Tribun Pontianak, Kamis (4/1/2021).

Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo mengatakan, kasus ini baru terungkap setelah adanya laporan pihak bank yang menyebut telah kehilangan uang nasabah senilai Rp 2,5 miliar.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan, ditetapkan bahwa tersangka pencurian dan penggelapan uang nasabah tidak lain merupakan KHA, yakni karyawan dari Bank itu sendiri.

"Kemudian hasil pemeriksaan, serta sejumlah barang bukti yang ditemukan, ditetapkan satu orang tersangka berinisial KHA yang bekerja sebagai teller," ucap Herry dalam keterangan tertulisnya pada Tribun Pontianak, Rabu (31/3/2021).

Dari tangan KHA, polisi menemukan barang bukti berupa buku tabungan, kartu anjungan tunai mandiri, kunci berangkas, kunci teller dan buku trading serta sebuah telepon seluler.

Halaman
1234
Editor: aminuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved