Breaking News:

Liga Internal SFC

Herman Deru Berharap Sriwijaya FC di Masa Mendatang, Diisi Talenta Lokal Sumsel

Peserta dari liga ini adalah klub atau sekolah sepak bola (SSB) yang terafiliasi dengan Sriwijaya FC. 

SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Gubernur Herman Deru membuka turnamen Liga SFC Festival Sepak Bola U-12 di lapangan luar Stadion Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (2/4/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com,  Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumsel, Herman Deru mengapresiasi manajemen Sriwijaya FC yang menggelar turnamen Liga SFC Festival Sepak Bola U-12 di lapangan luar Stadion Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), 2-4 April 2021. 

Herman Deru mengatakan, turnamen tersebut digelar bertujuan untuk mengisi klub sepakbola Sriwijaya FC dengan talenta-talenta lokal asli Bumi Sriwijaya di masa mendatang.

Ia pun mengaku siap all out untuk mensupport dunia persepakbolaan Sumsel. 

Baca juga: Sriwijaya FC Rekrut Mantan Bek Persipura Jayapura, Bisa Bermain di Banyak Posisi

Baca juga: Jaring Potensi Talenta Lokal Sumsel, Liga Sriwijaya FC Akan Segera Digelar

"Dengan adanya penjaringan bibit pesepakbola ini, kita ingin pemain lokal Sumsel bisa mengisi skuad dan menjadi tulang punggung Sriwijaya FC di masa-masa akan datang," katanya, usai membuka turnamen Liga SFC Festival Sepak Bola U-12 di lapangan luar Stadion Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (2/4/2021).

Untuk menambah semangat para anak-anak yang mencintai sepakbola, mantan Bupati OKU Timur ini mengharapkan agar PSSI Sumsel, KONI dan pihak terkait lainnya untuk memetakan pesepakbola berprestasi dari kabupaten/kota di Sumsel. 

"Jadi anak-anak yang serius dan berprestasi di sepakbola akan kita arahkan. KONI Kabupaten/Kota harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini," harap Deru. 

Baca juga: Setelah Hendra Mole, Sriwijaya FC Kembali Rekrut Penjaga Gawang Eks Persija Jakarta

Baca juga: Sriwijaya FC CLBK Dengan Mantan, Hari ini Satu Persatu Pemain Tiba di Palembang 

Sementara itu, Presiden Klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin menambahkan guna menjaring bibit-bibit pemain sepakbola terbaik di Sumatera Selatan, PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku managemen klub Sriwijaya FC, akan menggelar liga internal usia 12, 14, 17, 21 dan senior.

Peserta dari liga ini adalah klub atau sekolah sepak bola (SSB) yang terafiliasi dengan Sriwijaya FC

"Bergulirnya liga internal Sriwijaya FC ini, sebagai upaya klub untuk menggairahkan kembali sepak bola dan mencari bakat bibit pesepakbola potensial asli Sumsel," kata Hendri Zainuddin.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved