Breaking News:

Wong Kito

Profil Arief Candra, Ketua Koperasi Korpri Musi Rawas, Mantan Aktivis dan Jurnalis, Kini Jadi PNS

Arief Candra pernah aktif di Mapetala Unib, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Bengkulu dan Aliansi Masyarakat Adat Bengkulu.

Dok Pribadi
Arief Candra terpilih sebagai Ketua Koperasi Korpri Kabupaten Musi Rawas periode 2021 - 2026. Dia meraih suara terbanyak pada pemilihan voting tertutup dengan dua kandidat dalam RAT yang dilaksanakan di Gedung BLK Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Rabu (31/3/2021). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
 
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Arief Candra terpilih sebagai Ketua Koperasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Musi Rawas periode 2021 - 2026.
Arief Candra meraih suara terbanyak pada pemilihan voting tertutup dengan dua kandidat dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Rabu (31/3/2021).
Bagi aktivis lingkungan dan insan pers di wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara hingga Provinsi Bengkulu, nama Arief Candra sudah tidak asing lagi.
Arief Candra, Sarjana Kehutanan jebolan Universitas Bengkulu yang lahir 25 Januari 1982 ini, sebelum mengawali kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Musi Rawas pada tahun 2011, merupakan aktivis lingkungan dan juga seorang jurnalis. 
Dari catatan rekam jejaknya, dia pernah aktif di Mapetala Unib, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Bengkulu dan Aliansi Masyarakat Adat Bengkulu.
Dia juga tercatat pernah jadi jurnalis salah satu grup media nasional dengan wilayah tugas Kabupaten Musirawas, pada 2007 - 2010.
Juga pernah jadi kontributor salah satu majalah ibukota untuk Musirawas.
Magister S2 Pengelolaan Sumber Daya Alam Universitas Bengkulu ini mengatakan, dia berterima kasih atas kepercayaan seluruh anggota koperasi yang telah memberikan mandat dalam forum tertinggi pengambilan keputusan Koperasi Korpri Kabupaten Musi Rawas ini.
"Insya Alah kami akan terus berjuang dan berkomitmen dalam memajukan Koperasi Korpri Kabupaten Musi Rawas ini dalam bingkai semangat kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan.
Sehingga dapat mewujudkan koperasi ini sebagai sokoguru perekonomian nasional yang merupakan harapan dari para pendiri bangsa," kata suami Aslindawati ini kepada Sripoku.com, Kamis (1/4/2021).
Dikatakan, setelah dipilih secara demokratis dan dilantik sebagai Ketua Koperasi Korpri Kabupaten Musirawas, dia akan langsung bekerja dengan menentukan langkah-langkah strategis dalam membangun kembali Koperasi Korpri Kabupaten Musi Rawas bersama Badan pengawas dan Instansi terkait lainnya.
"Kita akan mengawali dengan melakukan evaluasi keorganisasian dan kelembagaan serta managemen perkoperasian yang selanjutkan akan menentukan rencana strategis dan program koperasi Korpri untuk lima tahun kedepan," katanya.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved