Breaking News:

Cara ZA Lolos Pemeriksaan Sebelum Akhirnya Meneror Mabes Polri, Senjatanya Disembunyikan Dimana?

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan bagaimana ZA bisa lolos dari pemeriksaan petugas kepolisian sebelum akhirnya meneror

Editor: adi kurniawan
ist
Sosok wanita penyerang di Mabes Polri yang terekam CCTV 

SRIPOKU.COM -- Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan bagaimana ZA bisa lolos dari pemeriksaan petugas kepolisian sebelum akhirnya meneror di lingkungan Mabes Polri dan kemudian dilumpuhkan.

Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, yang bersangkutan ZA datang seakan-akan menjadi bagian masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

"Jadi, ZA datang ke Mabes Polri sebagai masyarakat biasa," kata Rusdi di Kantor Divhumas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2021).

Rusdi mengakui, ZA datang melalui pintu belakang.

Pemeriksaan sesuai prosedur ditegaskan Rusdi juga sudah dilakukan.

"Yang bersangkutan masuk dan seperti biasa seakan-akan seperti masyarakat, dan tiba-tiba melakukan aksinya di pos pengaman bagian depan," katanya.

Baca juga: Tangis Ibu ZA Pecah, saat Pelaku Teror Dimasukan ke Liang Lahat : Selamat Tinggal Kamu Anak Baik

Baca juga: Lowongan Kerja 2021 - Bank BNI Buka Banyak Lowongan Kerja Untuk S1, Ini Syaratnya

Namun, Rusdi mengatakan pihaknya akan melakukan audit soal pengaman di Mabes Polri, terlebih soal bagaimana senjata yang dibawa ZA bisa lolos dari pemeriksaan.

"Kekurangan, kelemahan ini akan kita perbaiki. Mudah-mudahan hari ini masalah pengaman kepolisian tidak hanya di mabes, di wilayah markas-markas kepolisian punya keamanan yang lebih baik lagi dan terus meningkatkan kewaspadaan. Ini sedang diaudit masalah pengamanan kita," kata Rusdi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pelaku penyerangan di Mabes Polri merupakan teroris perempuan berinisial ZA.

Pelaku masuk ke dalam Mabes Polri melalui pintu belakang, menuju ke gerbang utama.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved