Breaking News:

Berita Pagaralam

Mencuri Lada di Gudang Milik Mantan Bos, Aksi 2 Sekawan Ini Ketahuan Gara-gara Aksesoris Dipakai

mencuri lada di gudang yang terletak Jalan Serma Wanar Kota Pagaralam saat ini AF dan rekannya HA (31) harus merasakan dinginnya jeruji besi di Mapolr

Sripoku.com/Wawan Septiawan
AF dan HA, dua sekawan yang mencuri lada dan kinidimankan petugas di Polres Pagaralam 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Bukannya tetap menjalan hubungan baik dengan mantan bos yang pernah menjadi tempat bekerja, AF (26) warga Pagaralam malah melakukan pencurian di gudang milik mantan bosnya tersebut.

Akibat perbuatannya yang mencuri lada di gudang yang terletak Jalan Serma Wanar Kota Pagaralam saat ini AF dan rekannya HA (31) harus merasakan dinginnya jeruji besi di Mapolres Pagaralam.

Kedua tersangka ini ditangkap setelah adanya laporan dari Irman Sulianto (63) yang merupakan mantan bos tersangka dengan LP No.Pol : Lp/31 - B/III/2021/SPKT Polres. Pagar alam tanggal 23 Maret 2021.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Acep Sahara mengatakan, penangkapan kedua pelaku ini dari hasil laporan korban yang sudah dua kali mengalami pencurian lada di Gudang miliknya.

"Pelaku merupakan mantan karyawan di gudang sembako milik korban dan pelaku ini memegang kunci duplikat pagar depan digudang tersebut. Pada bulan Oktober 2020 malam hari pelaku AF masuk ke dalam gudang dengan memanjat sisi belakang gudang dan mengambil 2 karung lada milik korban setelah di depan pintu gudang pelaku menelpon pelaku Hendi untuk membawa lada ke rumah kontrakan pelaku kemudian lada di jualkan kepada seseorang yg tidak dikenal," ujar Kasat.

Kemudian di bulan November 2020 kembali pelaku melakukan pencurian dengan cara yang sama.

Pada bulan Februari 2021 pelaku kembali melakukan pencurian dengan modus yang sama dan berhasil mengondol sebanyak 4 karung lada.

"Pada 23 Maret 2021 pelaku mengulangi perbuatannya tetapi gagal karena korban sudah mengganti kunci gembok dan juga telah memasang CCTV di sekeliling gudang. Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp10.000.000," katanya.

Kronologis Penangkapan tersangka, bermodal rekaman cctv milik korban yang dipasang di TKP.

Serta melakukan pencocok wajah dengan alat milik Inapis Polres Pagaralam dan aksesoris yang dipergunakan pelaku pada saat melakukan pencurian maka teridentifikasi pelaku bernama AF.

"Setelah tahu identitas pelaku, selanjutnya pelaku ditangkap dirumahnya. Selanjutnya dikembangkan dengan menangkap tersangka lainnya dan membawa tersangka dan barang bukti ke Polres Pagar alam untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yaitu satu unit mobil pick up warna hitam BG 8098 SA, satu kunci gudang serta aksesoris milik pelaku seperti baju, celana pendek dan sendal.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved