Breaking News:

Teater dan Komedi Wong Gerot Gelar Pertunjukan 'Mini Show' di SMAN 9 Palembang

Saleh yang berkecimpung di dunia teater sejak tahun 2015 menceritakan, kecepatan tangan pada pentas kali ini sangat dihandalkan dalam mengganti kostum

ist
Teater dan Komedi Wong Gerot Gelar Pertunjukan 'Mini Show di SMAN 9 Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - MEMPERINGATI Hari Teater Sedunia 2021,  Teater dan Komedi Wong Gerot menggelar pertunjukan dengan konsep ‘Mini Show’, di SMAN 9 Palembang, Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (28/3/2021).

Pertunjukan yang ditampilkan dalam memperingati Hari Teater Sedunia 2021 adalah ‘Improvisasi Komedi KALA’, yang dibintangi oleh Saleh sebagai Spiderman, Bebeg sebagai Kostum Boneka dan Wak Dolah sebagai Pantomim.

Ketua Teater dan Komedi Wong Gerot, Ahmad Jhoni Arla sekaligus ide cerita Improvisasi Komedi KALA menuturkan, KALA merupakan arti dari waktu atau masa. 

Jadi pada penampilan kali ini 3 pemain yang sekaligus mementaskan 4 babak.

“Selain itu ada 10 kru, jadi totalnya ada 13 orang yang terlibat dalam teater kali ini,” ucap Wak Dolah sapaan akrabnya.

Wak Dolah menyebutkan, pada acara kali ini dihadiri oleh 5 komunitas teater dan juga Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP) Iqbal Rudianto.

Selain pementasan, di akhir acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan ngobrol bersama.

Pementasan 4 babak ini 3 orang pemain semua termasuk dalam peran.

Sedangkan tipe teater yang ditampilkan berupa teater tradisonal hingga modern, bahkan ada juga teater kontemporer yang dihubungkan dengan komedi.

“Ceritanya menjelaskan tentang kehidupan di masa sekarang.

Halaman
1234
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved