Breaking News:

Ledakan Bom di Gereja Makassar

Pasca Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Gereja-gereja di Kota Pagaralam Dijaga Ketat

Saya mengutuk keras kejadian bom bunuh diri di Makassar. Kita sudah menurunkan petugas pengamanan Polri yang bekerja sama dengan pengamanan

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Sejumlah anggota Polres Pagaralam melakukan pengamanan gereja Maret 2021. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM – Menyikapi aksi teror diduga Bom bunuh diri yang terjadi dijalaman Gereja Katedral Makasar Pada Minggu (28/3/2021) pada Pukul 10.30 Wita lalu.

Pihak Polres Pagaralam saat ini lebih meningkatkan pengamanan di gereja-gereja yang ada di Kota Pagar Alam.

Seperti Gereja Xaverius Pagaralam, Gereja Methodist Kasih Karunia, dan Gereja HKBP Kota Pagaralam

Kapolres Pagaralam Akbp Dolly Gumara, S.K MH memberikan pernyataan terkait peristiwa di atas bahwa pihaknya mengutuk keras aksi tersebut.

"Saya mengutuk keras kejadian bom bunuh diri di Makassar. Kita sudah menurunkan petugas pengamanan Polri yang bekerja sama dengan pengamanan swakarsa gereja untuk pengamanan sejumlah gereja di Pagaralam," ujarnya.

Adapun langkah yang dilakukan Polrea Pagaralam adalah melakukan sterilisasi sebelum dan sesudah misa telah dilaksanakan untuk antisipasi teror demikian juga memeriksa barang bawaan pengunjung.

"Setiap pengunjung gereja akan kita periksa menggunakan metal ditektor dan barang bawaannya juga kita periksa," katanya.

Kapolres menghimbau masyarakat Pagaralam agar tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa dan tidak perlu takut namun tidak meninggalkan kewaspadaan.

"Saya meminta agar masyarakat dapat menginformasikan bila ada orang yang mencurigakan di sekitar lingkungannya kepada anggota Polres Pagaralam dan Polsek jajaran," imbaunya.

Sementara itu Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Kota Pagaralam Pdt Yakub menyatakan, pihaknya sangat senang dan merasa aman dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian pada saat melaksanakan ibadah.

"Kami meminta saat pengamanan beribadah disarankan agar diperbanyak jumlah anggota yang tidak menggunakan pakaian dinas, agar memberikan suasana nyaman pada jamaah pada saat melaksanakan ibadah," pintahnya.

Kasubbag Humas Polres Pagaralam AKP Wempi Kayadu menambahkan, masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir.

Mengingat, negara hadir dan tidak akan kalah dengan aksi ataupun serangan teror apapun.

"Kita dari Polres Pagaralam memberikan jaminan keamanan pada saat peringatan Wafat Isa Almasih 2 April 2021 dan perayaan Paskah 4 April 2021 mendatang," tegasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved