Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Hj Ratna Mahmud: Positif Covid-19 di Musirawas Bertambah 85 Kasus

Rren penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Musi Rawas masih tidak menentu. Bahkan, pada 2020 lalu ditemukan ada 363 kasus covid-19.

Handout
Bupati Musirawas Hj Ratna Mahmud saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di BLUD Puskesmas Muara Beliti, Selasa (30/3/2021). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Selama tahun 2021, terhitung sejak bulan Januari sampai dengan Maret, terjadi penambahan sebanyak 85 kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatera Selatan.
Rinciannya, bulan Januari sebanyak 54 kasus, Februari 14 kasus dan bulan Maret 17 kasus. 
Demikian dikatakan Bupati Musirawas Hj Ratna Mahmud saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di BLUD Puskesmas Muara Beliti, Selasa (30/3/2021).
Dikatakan, hal ini berarti bahwa tren penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Musi Rawas masih tidak menentu.
Bahkan, pada 2020 lalu ditemukan ada 363 kasus covid-19.
"Maka saya mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi, serta  mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.
Mulai dari menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," kata Hj Ratna Mahmud yang dalam kesempatan itu juga menemani Ketua TP PKK Kabupaten Musirawas melaksanakan vaksinasi covid 19 tahap II.
Hj Ratna Mahmud juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah bekerja maksimal dan memberikan kontribusinya dalam melayani masyarakat selama berlangsungnya pandemi covid 19, khususnya di Kabupaten Musirawas.
"Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas atas dedikasi selama ini dengan bekerja 24 jam yang tidak kenal lelah," kata Hj Ratna Machmud.
Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas juga mengimbau kepada masyarakat Musirawas agar jangan takut melakukan vaksinasi.
Karena dengan vaksinasi dapat menambah kekebalan tubuh untuk memerangi virus covid-19.
Program vaksinasi ini juga dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved