Breaking News:

Berita Muara Enim

Demi Tingkatkan Mutu & Kualitas Teknik, 101 Taekwondoin Muara Enim Ikuti UKT

Sedangkan untuk penguji sebanyak 11 orang dimana penguji daerah dari Pengprov TI Sumsel sebanyak 9 orang dan Penguji Nasional 2 orang.

SRIPOKU.COM/ARDANI
Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Taekwondo di GOR Takraw Muara Enim, Senin (29/3/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Sebanyak 101 Taekwondoin Muara Enim di bawah Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Muara Enim, menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Taekwondo di GOR Takraw Muara Enim, Senin  (29/3/2021).

"Ada 101 atlit yang ikut UKT ini berasal dari tujuh klub Taekwondo yang ada dibawah naungan Pengkab Taekwondo Muara Enim," ujar Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Muara Enim Liono Basuki.

Menurut Liono, tujuan ujian kenaikan tingkat ini adalah salah satu cara peningkatan mutu dan kualitas teknik para atlit Taekwondo Muara Enim dan dengan harapannya akan memicu semangat dan prestasi atlit.

Baca juga: Mudah Dicerna dan Sesuai Pelajaran Kurikulum Sekolah, Siswa SMA Muara Enim Pilih USP Daripada UNBK

Baca juga: Antisipasi Teroris, Sat Shabra Polres Muara Enim Tingkatkan Patroli Seputaran Gereja

"Saya sangat mendukung UKT ini, mudah-mudahan bisa memotivasi atlit untuk terus maju," ucapnya.

Sementara Panitia Pelaksanaan UKT Sabeum Andi Panca Maulana mengatakan UKT kali ini diikuti oleh 101 peserta terdiri dari sabuk Putih, Kuning, Kuning Strep, Hijau, Hijau Strep, Biru, Biru Strep dan Merah.

Sedangkan untuk penguji sebanyak 11 orang dimana penguji daerah dari Pengprov TI Sumsel sebanyak 9 orang dan Penguji Nasional 2 orang.

Baca juga: Polres Muara Enim Koordinasi Dengan Seluruh Pengurus Gereja

Baca juga: Seorang ASN di Muara Enim Tabrak Mobil-Motor-Ruko, Kapolres Muara Enim : Pengemudi Terkena Stroke

"Penguji nasional ada dua orang yaitu Master Alisan dan Sabeumnim Ratu. Sementara penguji daerah dari Pengprov Sumsel yaitu 9 orang diantaranya Sabeum Adi Riauno yang juga penanggung jawab UKT Muara Enim, Sabeum Ardianto, Sabeum M.Husni Thamrin dan dibantu penguji daerah lainnya yang berasal dari Muara Enim," bebernya.

Penanggung Jawab UKT Sabeum Adi Riauno menambahkan, pada pelaksanan ini diikuti oleh tujuh klub yang ada di Muara Enim diantaranya Predator club, Shincan club, Ksatria club, Porsiba, SDN 15 Lawang Kidul, dan BSP club.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved