Breaking News:

Berita Muratara

Muratara Fokus Bangun Infrastruktur Dasar Hingga 2022, Devi Suhartoni: Jalan Masih Banyak Rusak

Devi menegaskan infrastruktur dasar masih menjadi prioritas utama bukan berarti pembangunan di daerah ini 'jalan di tempat'. 

TRIBUNSUMSEL.COM/Rahmad Aizullah
Bupati Muratara Devi Suhartoni diwawancarai usai acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Muratara tahun 2022, Senin (29/3/2021). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) masih fokus pada pembangunan infrastruktur dasar hingga tahun 2022 mendatang. 

Hal itu diungkapkan Bupati Muratara, Devi Suhartoni usai acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Muratara tahun 2022, Senin (29/3/2021). 

"Kita tetap fokus pada jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi rakyat, itu saja dulu," kata Bupati Devi Suhartoni saat diwawancarai.

Baca juga: Puluhan Balok Kayu Hanyut, Sungai Rupit - Rawas di Muratara Dipenuhi Sampah Kayu dan Bambu

Baca juga: Program 1 Juta Hafiz Quran Syekh Ali Jaber Sampai ke Muratara, Pemkab Targetkan Seribu Hafiz

Devi menegaskan infrastruktur dasar masih menjadi prioritas utama bukan berarti pembangunan di daerah ini 'jalan di tempat'. 

Tetapi karena memang infrastruktur dasar yang sudah dibangun pada masa kepemimpinan sebelumnya kini sudah banyak yang rusak. 

"Kita jangan dulu bermimpi yang macam-macam dulu, Muratara ini jalan saja parah, masih banyak yang rusak, yang sudah dibangun sudah rusak lagi," katanya. 

Devi menambahkan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sumsel Herman Deru bahwa membangun daerah harus fokus pada skala prioritas.

Devi mencontohkan sejumlah jalan utama penghubung ibukota kabupaten ke kecamatan maupun antar kecamatan masih rusak parah.

Baca juga: Jalinsum Muratara-Jambi Tergenang Air, Bupati Devi: Kita Perbaiki Khawatir Timbulkan Kecelakaan

Baca juga: Seluruh SMAN dan SMKN di Muratara Berubah Nama, Berikut Daftar Nama Baru dan Alamatnya

Seperti misalnya, jalan poros Rawas Ulu - Ulu Rawas, Karang Dapo - Rawas Ilir, Karang Dapo - Lakitan, Nibung - Rawas Ilir, dan Nibung - Simpang Nibung. 

"Itu kan hancur semua, sulit lewat masyarakat, jadi megaproyek kita tahun 2022 adalah menyelesaikan infrastruktur utama, karena sekarang banyak yang rusak," kata Devi.

Halaman
12
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved