Breaking News:

Kilang Balongan Meledak

BREAKING NEWS: KILANG Minyak Balongan Meledak dan Terbakar, 4 Warga Luka Bakar, Ratusan Dievakuasi

Kilang minyak PT Pertamina RU VI yang berada di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin dini hari (29/3/2021)

tangkap layar
Kobaran api di Kilang Balongan 

SRIPOKU.COM, INDRAMAYU--Kilang minyak PT Pertamina RU VI yang berada di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin dini hari (29/3/2021), seperti dilansir Antara.

Menurut penuturan seorang warga kepada Antara, api yang membumbung tinggi sampai terlihat hingga jarak lima kilometer. Suara keras yang diduga ledakan dari kilang minyak Pertamina tersebut juga terdengar.

Hingga berita ini ditulis, kebakaran masih berlangsung hebat.

Sebuah akun Twitter @terangsubuh sempat mengunggah video yang diduga ledakan kilang minyak PT Pertamina RU VI tersebut.

“Astagfirullah kilang minyak pertamina indramayu meledak #staysafeindramayu” demikian tulisnya.

Melansir Kompas.com, pada Senin (4/2/2019) dua tahun lalu, salah satu area Pertamina EP Balongan tersebut juga pernah terjadi kebakaran.

Namun, Pertamina EP memastikan kebakaran itu bukan terjadi di kilang melainkan di wilayah kerja fasilitas Oil and Gas Transportation (OGT) Pertamina EP Asset 3.

Kilang balongan meledak diduga setelah tersambar petir. Hingga tadi malam, warga yang dekat dengan lokasi ledakan telah dievakuasi ke pendopo Indramayu. Untuk sementara, 4 orang warga menderita luka bakar

sumber : Kompastv,https://www.kompas.tv/article/159318/kilang-minyak-pertamina-balongan-indramayu-terbakar-sempat-terjadi-ledakan

Editor: Wiedarto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved