Breaking News:

Syarat & Ketentuan Mengganti ATM Magnet ke ATM Chip Bank Syariah Indonesia, Oktober Terintegrasi

integrasi sistem ini akan selesai November mendatang sehingga seluruh cabang BSI bisa melakukan semua transaksi dan layanan perbankan bersama.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/hartati
Kantor Cabang BSI Demang Lebar Daun Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Syariah Indonesia (BSI) secara bertahap mulai melakukan integrasi sistem Informasi teknologi (IT), baik di tingkat pusat hingga daerah.

Paling lambat, integrasi sistem ini akan selesai November mendatang sehingga seluruh cabang BSI bisa melakukan semua transaksi dan layanan perbankan bersama.

"Tingkat nasional sudah dilakukan dan tingkat kantor cabang di Palembang juga dilakukan rol out 1 Maret lalu yakni BSI Cabang Demang, Sudirman dan A Rivai.

Hhanya saja layanannya masih terbatas pada layanan dasar saja, belum semua layanan bisa dilakukan," ujar Area Manager BSI Palembang, Luthfi Bukhari, melalui Area Operation and Service Manager, Divi Evrililiany, Sabtu (27/3/2021).

Krisdayanti Pesan ke Atta Halintar, Jangan Cumo Ngomongi Mobil Mewah Tak Gak Prestasi

Divi menjelaskan, layanan dasar yang bisa dilakukan di tiga kantor cabang BSI, yakni layanan setoran tunai, penarikan tunai, pemindah bukuan, cetak buku, pengecekan saldo dan history transaksi, pengecekan data nasabah, serta penutupan rekening yang bisa dilakukan oleh ketiga nasabah eks bank BSM, BNI Syariah, dan BRI Syariah.

Di luar transaksi dasar itu, misalnya pembiyaan, belum bisa dilakukan karena baru bisa dilakukan setelah seluruh sistem IT terintegrasi dan transisi paling lambat Oktober mendatang.

Meski demikian, Divi memastikan nasabah tidak perlu khawatir terkait layanan karena semua layanan yang berkaitan dengan nasabah dipastikan aman dan lancar.

Terkait instruksi penggantian kartu ATM strip ke ATM chip Bank Syariah Indonesia, yang ramai diterapakan sejumlah bank dan akan diblokir 1 April, BSI mengimbau pada nasabah yang belum mengganti Kartu ATM berbasis magnetic stripe menjadi berbasis chip atau GPN diimbau segera melakukan penggantian di cabang terdekat.

Stok Daging Beku di Lubuklinggau Jelang Puasa dan Lebaran, Jika Kurang Minta Kirim dari Palembang

Cara mengganti kartu ATM magnet ke ATM Chip BSI, yakni membawa membawa buku tabungan, ATM  dan KTP. 

"Sesuai amanat surat edaran Bank Indonesia (BI) No.17/52/DKSP tentang implementasi standar nasional teknologi chip dan penggunaan personal identification number online enam digit untuk Kartu ATM atau kartu debet yang diterbitkan di Indonesia.

Nasabah diminta segera menggantinya dan tidak dikenakan biaya alias gratis," tutup Divi. 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved