Breaking News:

BKPRMI Gandeng Klinik Umat Sosialisasi Protokol Kesehatan pada TK/TPA di Kota Palembang

Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Palembang, terus menjalin kerjasama untuk program kerja sehat dan kerja sosial.

SRIPOKU.COM/Husin
Sebelum melaksanakan Khitanan, RS yang juga seorang mualaf menerima buku bimbingan menjadi muslim dari Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang HM Ifan Fahriansyah M.Kes. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kendati dalam situasi pandami wabah Covid-19 saat ini, Klinik Umat bersama  Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Palembang, terus menjalin kerjasama untuk program kerja sehat dan kerja sosial.

Selain memberikan penyuluhan, terkait protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah TK/TPA di Kota Palembang, Klinik Umat terletak di Komplek Pondok Palembang Indah (PPI) Perumnas Talangkelapa juga memberikan layanan khitan gratis bagi santri dan muallaf.

Ketua DPD BKPRMI Palembang, HM Ifan Fahriansyah, mengatakan, program khitan gratis bagi santri TK/TPA sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan secara terus menerus akan tetap dilakukan, terlebih saat ini santri lebih banyak di rumah.

Namun kini, seseuai arahan Sekd Kota Palembang, sejumlah TK/TPA di Palembang sudah mulai kembali ke masjid untuk mengaji.

Baca juga: Ramalan Zodiak Scorpio Virgo Besok, Sabtu 29 Maret 2021: Nasib Kesehatan Karier Asmara & Keuangan

Baca juga: Ramalan Zodiak Karier Besok, Senin 29 Maret 2021: Scorpio Ragu-ragu, Taurus Sagitarius Terburu-buru

"BKPRMI dan Klinik umat memberikan penyuluhan terkait protokol kesehatan bernilai plus. Misalnya, santri sebelum datang ke masjid diimbau mandi dan berwudhu."

"Dalam proses pengajaran, santri dan para ustadz memakai masker dan mengatur jarak dan waktu tatap muka dikurangi," katanya, seraya menambahkan, begitu pulang dan shalat ashar, santri tetap diimbau mencuci tangan begitu keluar dari Masjid," kata Ifan menambahkan.

Terkait program khitan gratis bagi santri, Tim kesehatan Klinik Umat berkunjung ke lokasi yang ditetapkan BKPRMI dengan jumlah dibatasi agar tidak terjadi kerumunan.

Bagi bagi TK/TPA yang berada di dekat dengan Klinik Umat, langsung ke lokasi klinik.

"Sudah ada puluhan santri yang sudah dikhitan," katanya.

Selain itu, unglap Ifan, DPD BKPRMI Kota Palembang bekerjasama dengan Remaja Masjid dan pengurus Masjid juga memfasilitas khitan gratis bagi muallag.

Halaman
12
Penulis: Husin
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved