Breaking News:

1.742 Calon Jemaah Haji Lansia di Sumsel Sudah Divaksin

Hingga tanggal 25 Maret 2021 lalu, sudah ada 1.742 calon jemaah haji lansia yang divaksin dari sekitar 2.000 lebih calon jemaah haji lansia.

SRIPOKU.COM/IST
ilustrasi : Pemberian Vaksin untuk lansia yang dilakukan Puskesmas Sukarami, bekerjasama dengan Klinik Charista Medika Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jemaah haji lanjut usia di Sumsel saat ini mulai menjalankan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di beberapa puskesmas yang sudah ditentukan.

Kasi Yankes Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Ifan Fahriansyah SKM mengatakan tidak ada pengelompokan khusus bagi vaksinasi calon jemaah haji.

Hingga tanggal 25 Maret 2021 lalu, terhitung sudah ada 1.742 calon jemaah haji lansia yang divaksin dari sekitar 2.000 lebih calon jemaah haji lansia.

"Itu angkanya sekitar itulah, saya tidak hafal betul. Penyuntikkan dilakukan di Puskesmas terdekat masing-masing calon jemaah," ujarnya.

Vaksinasi bagi jemaah haji tidak dimasukkan ke kelompok khusus karena masuk dalam kriteria masyarakat yang berusia diatas 60 tahun atau lansia.

Sehingga ditargerkan vaksinasi lansia ini dapat rampung hingga akhir Maret nanti. 

Sedangkan bagi jemaah haji yang berusia dibawah 60 tahun dan pelayan publik masih menunggu arahan pemerintah untuk waktu vaksinasi dilakukan.

"Jemaah haji banyak yang sudah berusia 60 tahun keatas atau lansia. Sehingga kita gabung saja, tidak ada kelompok khusus," ujarnya, Minggu (28/3/2021).

Menurutnya, vaksinasi bagi jemaah hani ini ditargetkan segera selesai agar sebagai salah satu persiapan sebelum pintu masuk ke tanah suci Mekkah dibuka kembali.

Sementara itu, belum dapat dipastikan kapan keberangkatan dilakukan, karena Pemerintah Indonesia masih menunggu kepastian dari Kerajaan Arab Saudi.

"Tapi walaupun belum ada kejelasan kapan berangkatnya, tapi kita sudah berupaya agar mereka siap dengan vaksinasi ini," ujarnya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved