Breaking News:

Merasa Nyaman, Mahasiswa Papua di Sumsel Mengaku Betah Menimba Ilmu di Bumi Sriwijaya

Pertandingan voli itu dihelat, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Editor: RM. Resha A.U
Tribunsumsel.com/Arief
Mahasiswa Papua yang Menempuh Pendidikan di Sumsel, Mengaku Nyaman dan Betah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam rangka merajut tali silaturahmi dan semangat persaudaraan sesama anak bangsa, mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya (Kompas) melangsungkan pertandingan voli bersama dengan tim voli Dit Intelkam Polda Sumsel, di Lapangan Bola Voli Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya, Ogan Ilir .

Pertandingan voli itu dihelat, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Meski bertajuk pertandingan persahabatan, namun kedua tim nampak berjibaku guna memberikan kemenangan kepada tim masing-masing.

Baca juga: Kiri Kanan Jenderal Polisi, Ustaz H Arwandi Ceramah Isra Miraj di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel

Baca juga: Daftar Perwira Pertama & Menengah Dimutasi di Polda Sumsel, Ada Kompol Suryadi Kasubdit Jatanras

Yang akhirnya, kemenangan diraih tim Kompas dengan kapten tim Beskian Lokon ini dengan skor 3-2 atau tim Dit Intelkam Polda Sumsel yang dipimpin AKP Syamsul.

Usai pertandingan, Ketua Kompas sekaligus Kapten tim, Beskian Locon menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran Polda Sumsel dalam hal ini Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dan Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro, atas perhatian yang begitu besar kepada mahasiswa asal Papua yang menempuh pendidikan di Sumsel.

"Harapan kami kiranya kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut, jika perlu agar dijadikan ssbagai agensa rutin. Dan kami siap mendukung Polda Sumsel yang PRESISI," sebut Beskian.

Di kesempatan itu, mewakili mahasiswa asal Papua Beskian mengaku merasa merasa begitu nyaman selama menempuh pendidikan di Sumsel.

Baca juga: Sat Brimob Polda Sumsel Sudah Semakin Siap Tanggulangi Bencana Karhutla

Baca juga: Antisipasi Bencana, Brimob Polda Sumsel Gelar Latihan Gabungan Penanganan Karhutla di Sumsel

Terlebih, karena sambutan masyarakat Sumsel yang sangat terbuka sehingga membuat para mahasiswa asal tanah Papua ini menjadi betah dan menganggap ini sebagai tanah kedua bagi mereka.

Sementara itu, mewakili Direktur Intelkam Polda Sumsel, AKP Syamsul menyebut pertandingan persahabatan bola voli ini dilaksanakan dalam rangka merajut tali silaturahmi dan semangat persaudaraan sesama anak bangsa dengan mahasiswa asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di Sumsel.

"Kami berharap kepada adik-adik mahasiswa asal Papua agar dapat fokus dalam menempuh pendidikan disini," imbuh Syamsul.

Usai pertandingan voli dilanjutkan dengan makan dan foto bersama. (Arief/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved