Breaking News:

Polres Muaraenim Luncurkan Program SIKALEM, Inovasi Atasi Kepadatan Pengurusan SKCK

Polres Muara Enim membuat inovasi SIKALEM yakni penambahan jam kerja, guna melayani pemohon SKCK yang membludak

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
SIKALEM : Untuk mengatasai kepadatan dalam membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polres Muara Enim meluncurkan inovasi SIKALEM (Pelayanan SKCK Live Musik Malam Hari) di Mapolres Muara Enim. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Polres Muara Enim sepertinya tidak berhenti berinovasi. Terpicu kondisi  membeludaknya masyarakat yang ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polres Muara Enim meluncurkan inovasi SIKALEM (Pelayanan SKCK Live Musik Malam Hari) di Mapolres Muara Enim, Jumat (26/3/2021).

Dari pengamatan dan informasi di lapangan, membeludaknya masyarakat yang membuat SKCK tersebut sudah berlangsung tiga hari ini.

Polres Muara Enim langsung melakukan pengaturan dengan mendirikan tenda dan tempat duduk untuk kenyamanan bagi masyarakat serta menghindari penyebaran Covid-19.

Karena pemohon SKCK sangat banyak untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat akhirnya Polres Muara Enim membuat inovasi SIKALEM yakni penambahan jam kerja malam hari.

Bahkan Wakapolres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta SH SIK MH dan Kabag Ops Polres Muara Kompol Willian Harbensyah, SIK MH, turun langsung untuk menertibkan para pengunjung yang membutuhkan penerbitan surat SKCK tersebut dengan memberikan himbaun untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 agar terhindar dari paparan virus tersebut.

"Ini merupakan salah satu inovasi  Kasat intelkam Polres Muara Enim yang diberi nama SIKALEM," ujar 
Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K didampingi Kasat Intel Polres Muara Enim AKP Aan Sumardi SE MM.

Menurut AKBP Danny, penambahan jam kerja malam hari ini,  merupakan salah satu inovasi dari Sat intelkam Polres Muara Enim yang diberi nama SIKALEM ( Pelayanan SKCK Live Musik Malam Hari).

SIKALEM : Untuk mengatasai kepadatan dalam membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polres Muara Enim meluncurkan inovasi
SIKALEM (Pelayanan SKCK Live Musik Malam Hari) di Mapolres Muara Enim.
SIKALEM : Untuk mengatasai kepadatan dalam membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polres Muara Enim meluncurkan inovasi SIKALEM (Pelayanan SKCK Live Musik Malam Hari) di Mapolres Muara Enim. (sripoku.com/ardani)

Dengan adanya SIKALEM tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan yang panjang dan menjadi kepuasan tersendiri bagi masyarakat dalam pelayanan SKCK. SIKALEM merupakan satu komitmen Polres Muara Enim melalui pelayanan SKCK untuk mencapai kepuasan pelayanan publik agar Polres Muara Enim bisa terwujud mendapatkan predikat WBBM. Untuk itu, dukung Polres Muara Enim untuk mendapatkan Predikat WBBM.

"Kita kasihan, mungkin masyarakatnya sudah jauh dan mepet. Jadi jika dia datang hari ini kita upayakan bisa selesai hari ini meski sampai malam hari," tambah AKP Aan Sumardi.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved