Breaking News:

Kapolres Ogan Komering Ulu  Pimpin Rakor Vaksinasi Covid-19, Bahas Distribusi Vaksin dan Kendalanya

Kapolres OKU meminta masukan dan saran pendapat sejauh mana pelaksanaan dan apa saja kendala dilapangan selama proses vaksinasi

sripoku.com/leni juwita
Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH memimpin rapat koordinasi bersama utusan dari Dinas Kesehatan, tenaga keseahtan (nakes). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kapolres OKU AKBP Arif  Hidayat Ritonga SIK MH memimpin rapat koordinasi  bersama utusan dari Dinas Kesehatan, tenaga kesehatan (nakes).

Rapat ini bertujuan untuk membahas masalah seputar vaksin  covid-19 mulai dari pendistribusian  hingga kendala-kendala yang dihadapi saat melakukan vaksinasi .

Rapat bertempat di Ruang Kapolres OKU kamis (25/3/2021) dihadiri Kabid Penanganan Penyakit Menular Dinkes OKU (Ketua Penanganan Covid 19 Kab.OKU) Andi Prapto S.KM  MM,   Kabag Ops Polres OKU AKP Yulfikri SH, Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang Abdul Azis SH,  Kapolsek Baturaja Timur yang diwakili oleh Wakapolsek Baturaja Timur IPTU Rusamsi.

Kemudian  Paurkes Polres OKU Dr Masnura,  Direktur RS St  Antonio Baturaja Dr Oka Wilsin Jaung, S.P.Pd,   Kepala Puskesmas Tanjung Agung  Efsi Sastra SKM,  Perwakilan Puskesmas Kemalaraja  Okta  dan personel sat intelkam  Polres OKU.

Dikatakan Kapolres,  pihak Polres OKU telah menempatkan personil untuk melakukan pengamanan Gudang Farmasi Dinas Kesehatan OKU.

Unit intelkam Polsek Baturaja Barat akan terus melakukan koordinasi dan deteksi dini setiap kegiatan yang berkaitan dengan rencana Vaksinasi secara serentak yang ada  di wilayah kecamatan Baturaja Barat guna mengetahui perkembangan situasi yang terjadi sebelum dan sesudah kegiatan.

Kapolres meminta masukan dan saran pendapat sejauh mana pelaksanaan dan apa saja kenda-kendala yang dihadapi dilapangan selama proses vaksinasi covid-19.

Kapolres juga menayakan sudah berapa banyak vaksin yang dikeluarkan sampai saat ini untuk palayan publik di Kabupaten OKU. Bagaimana target Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Vaksinasi terhadap masyarakat berapa serta jumlah Real vaksin yang didistribusikan.

Menjawab pertanyaan Kapolres OKU,  Kabid Penanganan Penyakit Menular Dinkes OKU (Ketua Penanganan Covid 19 Kab.OKU) menjelaskan vaksin covid-19  yang masuk di OKU Single Pose 5.360 (Lima Ribu Tiga Ratus Enam Puluh) Vial . 

Sedangkan Multi Pose 1.080 (Seribu Delapan Puluh) Vial.. Dikatakan Andi, saat ini jumlah tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten OKU seluruhnya 2.663 (Dua Ribu Enam Ratus Enam Puluh Tiga) orang sedangkan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak  5.360 Vaksin.

Sedangkan untuk pelayanan publik yang di targetkan dengan sasaran 16.134 (Enam Belas Ribu Seratus Tiga Puluh Empat).  Personel TNI yang sudah divaksin 436 (Empat Ratus Tiga Puluh Enam) Orang dan  personel POLRI yang sudah Divaksin  599 (Lima Ratua Sembilan Puluh Sembilan) Orang sedangkan yang belum di Vaksin 17 (Tujuh Belas Orang).

Sampai saat ini Vaksinasi masih berlangsung, untuk Pelayanan Publik yang sudah divaksin total keseluruhan sampai saat ini 2.463 (Dua Ribu Empat Ratus Enam Puluh Tiga) Orang.

Terkait permasalahan yang terjadi tidak dilaksanakan vaksin dengan antusias oleh pejabat publik yang sudah di tunjuk sehingga hal ini menjadi kendala yang terjadi diwilayah OKU.

Sedangkan  Direktur R.S Antonio Baturaja Dr. Oka Wilsin Jaung, SPPd.  meminta kepada kepala penanggulangan Covid 19 Kabupaten OKU untuk melakukan penambahan vaksin di Rumah Sakit  ST  Antonio serta meminta jadwal pemberian vaksin dipercepat tahapannya. (eni)
 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved