Breaking News:

Berita Muba

Dermaga Milik Pemkab Muba Ini Nyaris Roboh, Ditabrak Tongkang Muatan Kayu Akasia, Ini Penampakannya!

Kapal milik agen Milik agen PT. Segara Mitra Abadi tersebut akhirnya menabrak dermaga KSOP setelah sebelumnya menabrak dan menenggelamkan dermaga

Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Kondisi dermaga Dishub dan KSOP ketika dihantam kapal tongkang bermuatan kayu 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Akibat tali tambat terputus, sebuah kapal tongkang bermuatan kayu akasia mengalami akhirnya hanyut dan menabrak pilar penyangga dermaga milik Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin di Perairan Karang Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, Kamis (25/3/2021). 

Diketahui kapal yang lepas kendali tersebut adalah milik TB Sari Utama Banyuasin yang tak jauh dari dermaga Dishub Muba. Akibat tabrakan tersebut, Dermaga Dishub Muba Roboh dan tenggelam, sementara dermaga milik Sari Utama retak dalam kondisi miring karena empat tiang penyangga dermaga patah.

Camat Lalan, Andi Suharto mengatakan, kejadian berawal saat kapal tongkang Indah Purnama bermuatan kayu akasia mengalami putus tali tambat dan lepas kendali.

Kapal milik agen Milik agen PT. Segara Mitra Abadi tersebut akhirnya menabrak dermaga KSOP setelah sebelumnya menabrak dan menenggelamkan dermaga Dishub Muba.

“Untuk proses penyelesaian sudah disampaikan kepada Kepala Kantor KSOP dan Kasie KBPP Kantor KSOP Palembang,” ujarnya.

Lanjutnya, dermaga tersebut memang sudah jarang difungsikan. Namun tetap saja milik aset Pemkab Muba. 

"Kita suruh buat yang baru. Kalau surat perjanjian ganti memang belum ada, tapi BA mereka tabrak ada. Untuk saat ini kapalnya masih ditahan oleh KSOP di Muara Primer," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dishub Muba H Pathi Riduan menambahkan, pihak kapal sudah diperiksa oleh KSOP dan staf Dishub di Lalan maupun di Palembang.

"Karena yang ditabrak itu adalah dermaga kita dan dermaga KSOP. Mereka siap ganti rugi dengan memperbaiki dan memasangnya seperti semula," tegasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved