Breaking News:

Berita OKU

Pria Asal Banten Ini Ditangkap Satres Narkoba Polres OKU, Bawa Sabu-sabu Bentuk Bongkahan Batu

Salah satu kurir yang membawa narkoba inisial MN (27) yang beralamat di Kelapa Dua, Kota Tangerang, Propinsi Banten berhasil dibekuk polisi.

Sripoku.com/Leni Juwita
Tersangka kurir narkoba MN (27) dan barang bukti berupa 6 bungkus sabu yang diamankan Polres OKU. Foto dokumen Polres OKU. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres OKU berhasil menggagalkan rencana transaksi  narkotika di wilayah hukum  Polsek Lubuk Raja Kabupaten OKU. 

Salah satu kurir yang membawa narkoba inisial MN (27) yang beralamat di Kelapa Dua, Kota Tangerang, Propinsi Banten berhasil dibekuk polisi.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH didampingi Kasubag Humas AKP Mardi Nursal kepada Sripoku.com Kamis (25/3/2021) mengatakan, dari tangan tersangka MN, berhasil diamankan barang bukti berupa 6 (enam) bungkus plastik klip bening berisikan kristal-kristal bening  yang diduga narkotika jenis sabu seberat lebih kurang 60 gram.

Barang haram dibalut dengan tisu lalu dimasukan kedalam plastik klip bening. Keenam bungus itu dimasukkan di dalam plastik klip besar lalu dibalut dengan plastik hitam dan  lakban coklat.

Kemudian 1 (satu) buah tas selempang berwarna hitam merek NIONIC, 1 (satu) unit handphone merek Oppo warna hitam dan 1 (satu) unit Sepeda Motor Merk Honda Beat Warna putih.

Kapolres yang juga didampingi Kasat Narkoba Iptu Jatrat Tunggal Rachmad Wicaksono Prakoso SIK menjelaskan, polisi mengamankan tersangka, Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 12.30 saat melintasi di jalan umum Batumarta II Kecamatan Lubukraja.

Penangkapan ini atas kerja sama antara masyarakat dengan kepolisian khususnya Polres OKU.
Dikatakan Kapolres, paada hari penangkapan itu  personel Sat Narkoba Polres OKU mendapat  informasi adanya peredaran sabu di wilayah Kecamatan Lubuk Raja.

Tanpa membuang waktu anggota Sat Narkoba langsung meluncur ke Lubukraja. Sesampainya disana anggota polisi melihat ada seseorang yang gerak geriknya sangat mencurigakan.

Anggota polisi langsung mengejar pelaku, setelah berhasil mengejar pelaku, polisi  dan menghentikannya kendaraan pelaku dan langsung menggeledah pria mencurigakan ini.

Setelah digeledah polisi meneemukan beberapa bungkusan plastik berisikan kristal kristal bening yang diduga sabu. Bungkusan bungkusan plastik itu tersimpan tersangka dalam plastik hitam yang agak besar dan dilakban dan disimpan dalam tas.

Setelah anggota polisi meyakini bungkusan itu berisi narkoba jenis sabu, selanjutnya tersangka dan barang bukti digelandang ke Polres OKU untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Menurut Kapolres OKU, tersangka berikut barang buktinya sudah diamankan di Mapolres OKU.

Polisi juga sedang mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan peredaran narkotika diwilayah hukum Polres OKU. Pelaku diancam Pasal 114 (1) sub 112 (1) UU RI no 35 tahun 2009. 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved