Breaking News:

Musibah Kebakaran

JELANG Subuh, Maut Menjemput, 10 Penghuni Bedeng Kontrakan Tewas Terbakar: Tidur Pulas

Sepuluh korban tewas dalam kebakaran di Jalan Pisangan Baru III, RT 003/006 Kelurahan Pisangan Baru,

KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD
Lokasi kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Pisangan Baru III, RT 003/006 Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021) pagi. Sebanyak 10 orang tewas. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Sepuluh korban tewas dalam kebakaran di Jalan Pisangan Baru III, RT 003/006 Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, pada Kamis (25/3/2021) berasal dari tiga keluarga. Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti, mengemukakan hal itu di lokasi. Bangunan yang terbakar berupa rumah kontrakan yang berderet (empat pintu).

Korban-korban kebakaran menempat rumah (pintu) pertama dan ketiga. Pintu pertama dihuni dua kepala keluarga (KK) yakni Sri Mulyani (50) sebagai KK dengan anaknya Ria Ramadhani (17). Keluarga kedua adalah Hamdani Azwar (30) sebagai KK bersama istrinya Deby (28), dan anaknya Farras Nizan (1,5).

Pintu ketiga dihuni satu KK, yaitu Beni Siswanto (42) sebagai KK, istrinya Nova (40) dan tiga anak mereka, yakni Fani (20), Baeva (15), dan Ni Imam Beno (9). Para penghuni rumah kontrakan kedua dan keempat selamat dalam kebakaran itu. "Yang selamat ada lima orang," ujar Tuti.

Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Penyelamatan dan Kebakaran (Gulkarmat) Jakarta Timur menerima laporan warga tentang kebakaran itu pada pukul 04.50 WIB. Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman menyebutkan, luas area yang terbakar sekitar 100 meter persegi.

"Ada saksi yang melihat api sudah besar dan ada motor yang sudah menyala (terbakar). Dia sempat mengamankan anak istri dan enggak bisa masuk kembali karena api sudah membesar," kata Gatot.

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran kemudian dikerahkan. Api padam pukul 05.40 WIB. Lokasi kebakaran itu terletak di gang buntu dan sempit. Lebar akses masuknya hanya sekitar dua meter. Kawasan itu merupakan permukiman padat penduduk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "10 Korban Tewas Kebakaran di Matraman Anggota 3 Keluarga", https://megapolitan.kompas.com/read/2021/03/25/11314831/10-korban-tewas-kebakaran-di-matraman-anggota-3-keluarga.
Penulis : Nirmala Maulana Achmad
Editor : Egidius Patnistik

Editor: Wiedarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved