Breaking News:

Berita Muaraenim

Desa Lebak Budi Hibahkan Tanah Seluas 4 Hektar, untuk Pembangunan Polsek Panang Enim

epala Desa Lebak Budi Kabrinudin bahwa hibah lahan untuk pembangunan Polsek Panang Enim, merupakan wujud dukungan masyarakat Kecamatan Panang Enim

Sripoku.com/Ardani Zuhri
Cek Tanah Hibah : Pemerintah dan masyarakat Desa Lebak Budi hibahkan tanah seluas 4 hektar untuk pembangunan Polsek Panang Enim. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Dalam Rangka mendukung kegiatan program kerja 100 Hari Kapolri, Desa Lebak Budi menghibahkan tanah seluas 4 hektar untuk pembangunan Polsek  Panang Enim di Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim, Kabupten Muara Enim,  Rabu (24/3/2021).

Turut hadir dalam rangka penandatangan surat hibah Polsek  Panang Enim Kapolsek Tanjung Agung AKP Candra Kirana SIK SH MSi dan anggota Polsek Iptu Rahman Edi SE, Aiptu H Panjaitan, Briptu Zulfikar, Kepala Desa Lebak Budi Kabrinudin, Sekdes Lebak Budi Rangga dan perangkat desa, Tokoh Masyarakat Saisnudin.

Menurut Kepala Desa Lebak Budi Kabrinudin bahwa hibah lahan untuk pembangunan Polsek Panang Enim, merupakan wujud dukungan masyarakat Kecamatan Panang Enim terhadap keberadaan Polsek Panang Enim.

Mudah-mudahan dengan adanya Polsek Panang Enim yang memisahkan diri dari Polsek Tanjung Agung akan memperpendek rentang birokrasi, jarak dan waktu masyarakat Kecamatan Panang Enim ketika berurusan di Kepolisian.

"Kami ucapkan terimakasih atas rencana pembangunan Polsek Panang Enim, dan mudah-mudahan hibah tanah ini bisa bermanpaat demi memajukan dan meningkatkan keamanan di lingkungan terkhusus di desa-desa dalam Kecamatan Panang Enim," pungkasnya

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Candra Kirana SIK,SH, MSi mengatakan bahwa pihaknya setelah melakukan pengecekan lokasi tanah hibah, pihaknya langsung melakukan penandatanganan Surat Hibah dari desa kepada Polri seluas 2,5 hektar.

Selanjutnya membuat perjanjian penambahan lahan seluas 1,5 hektar untuk Rumah Dinas Polsek sehingga luas lahan yang dihibahkan seluas 4 hektar.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintahan desa Lebak Budi dan masyarakat Lebak Budi khususnya karena antusiasnya memberi dukungan kepada Polri dalam melaksanakan tugas," tutup Kapolsek yang pernah mendapat penghargaan Inovasi pencegahan Covid-19 dari Polda Sumsel ini.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved