Hary Tanoesoedibjo Respon Ketum POBSI Sumsel, Andie Dinaldie Siap Sambut 'Gawean' Kalender Pusat

Pelantikan pengurus POBSI Sumsel 2019-2023 secara virtual dilakukan Ketum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo bersama Sekjen PB POBSI Robby Suarly.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketum Pengprov POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Sumsel Andi Dinialdi SE MM berfoto bareng jajaran pengurus yang baru dilantik. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo langsung merespon keinginan Ketua Umum Pengprov POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Sumsel, Andi Dinialdi SE MM yang menyatakan kesiapan menyambut 'gawean' (Kerjaan, red) kalender nasional.

"Tadi Pak Andie menyampaikan kesiapannya untuk melaksanakannya turnamen-turnamen ke depannya. Nanti kita bicarakan. Kita ada dua kali dalam setahun. Tidak hanya wanita, pria juga," ungkap Hary Tanoesoedibjo.

Owner MNC Group ini mengatakan bahwa di masa kepengurusannya, tempat biliar lebih marak dan perlu sertifikasi tempat biliar yang memenuhi standar dan sertifikasi. 

Baca juga: Video Pertama Kali di Indonesia Terapkan Sistem Kejuaraan Eropa Mosconi Cup,Pebiliar Palembang Heboh

Baca juga: Tim Gabungan Koramil dan Polsekta Sukarami Bubarkan Kerumunan di Biliar

"Selain itu perlu menggelar banyak turnamen. Prestasi tidak akan baik dengan sendirinya kalau tidak ada kompetisi. Tidak hanya teknik tapi mengasah mental dengan melalui turnamen. Akan kita tingkatkan kompetisi baik secara online streaming maupun konvensional," kata pria yang merupakan Ketum Partai Perindo itu.

Sementara Andie Dinialdie dalam pembacaan ikrar sumpahnya mengajak jajaran pengurus untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan prestasi olahraga biliar di Indonesia. 

"Agenda prioritas dalam waktu terdekat kita yaitu meraih prestasi di PON XX Papua dan kita mencari bibit atlet untuk menjaga prestasi Provinsi Sumsel," kata Andie yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Sumsel itu.

Baca juga: Gerebek Lokasi Permainan Biliar, Sat Narkoba Polres Lubuklinggau Ringkus Seorang Pengedar Sabu

Baca juga: Video : Biliar Buster Community Ajak Peserta Turnamen Biliar Bersedekah

Pria kelahiran Baturaja 13 April 1976 mengapresiasi belum lama ini PB POBSI mengadakan turnamen online. 

"Dan kami juga berharap kalau berkenan, kalau diberi kepercayaan untuk turnamen yang akan datang POBSI Sumsel siap melaksanakannya," kata pria yang akrab disapa Andie Gondang.

Andie yang juga Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumsel periode 2019-2024, usai pelantikan langsung membuka POBSI Cup IV Nine Ball Open Tournament yang berlangsung 24-28 Maret 2021 di Plaza Biliar Internasional Plaza Palembang.

"ini merupakan kalender POBSI Cup ke-IV yang seyogiyanya digelar 2019, namun karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga tertunda. POBSI Cup yang pertama diawali sejak 2016. Dan ini sudah menjadi kalender pusat dan juga sebagai ajang pemanasan atlet PON XX di Papua mendatang. Di samping itu juga untuk penjaringan atlet kabupaten/kota agar supaya mereka bisa ikut bersaing," kata Andi Dinialdi SE MM didampingi Sekum POBSI Sumsel Rasyid Kurniawan, dan Ketua Harian Herlin SH.

Baca juga: Biliar Buster Community Ajak Peserta Turnamen Biliar Bersedekah

Baca juga: Pertama Kali di Indonesia, Penggiat Biliar Tanpa Judi Gelar Turnamen Berhadiah Jutaan Rupiah Gratis

Turut hadir secara virtual Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf Wibowo MSi, Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH yang diwakili Waketum VI KONI Sumsel Bidang Humas dan Media Drs M Dani Indra MSi dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan pengurus POBSI Sumsel 2019-2023 secara virtual dilakukan Ketum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo bersama Sekjen PB POBSI Robby Suarly.

Kabid Pertandingan Hendrik Lubay, dan Husni Junaidi mengatakan 128 peserta yang dibagi 64 A dan 64 B dari seluruh Indonesia unjuk kebolehan pada POBSI Cup IV Nine Ball Open Tournament yang berlangsung 24-28 Maret 2021 di Plaza Biliar Internasional Plaza Palembang.

"Yang paling jauh dari Papua, Agus F dan Bahrin. Ada dari Lampung, Bengkulu, Jabar, Babel, Sumsel," terang Hendrik.

Baca juga: Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP di Sirkuit Buriram Thailand Dirayakan Dengan Main Biliar

Baca juga: Bertekad Kembali Lahirkan Pebiliar Dunia, POBSI Sumsel Siap Audiensi ke Herman Deru-Mawardi Yahya

Meski merupakan open tournament, namun peserta dibatasi untuk handicap di atas 7 tidak diperkenankan ikut. Hanya yang boleh ikut handicap 4, 5, 6, dan 7. 

"Atlet andalan pebiliar cowok Sumsel untuk bersaing di POBSI Cup IV ada Kui Ciong sang peraih medali perunggu 2016 Jabar," jelas Herlin. 

Ketua Panitia Pelantikan Pengprov POBSI Sumsel dan Turnamen POBSI IV Surya Rahmad SE yang juga Ketua 1 mengatakan kegiatan yang dilakukan secara virtual di masa pandemi diterapkan Prokes para peserta turnamen dilakukan swab dan antigen bekerjasama dengan BPKLPP Kemenkes.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved