Breaking News:

Berita Muba

11 Ribu Guru Tenaga Pendidik di Muba Segera Disuntik Vaksin Covid 19, Dijadwalkan 29 Maret 2021

Kepala Disdikbud Muba Musni Wijaya, merincikan total dari tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Muba yang bakal divaksin sebanyak 11.000 Ribu

Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Kepala Disdikbud Muba Musni Wijaya ketika menerangkan rencana vaksin untuk tenaga pendidik. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Setelah pelayan publik dilakukan vaksinani beberapa waktu lalu, kini tahap selanjutnya guru di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal dilakukan vaksin pada 29 Maret nanti.

Vaksinani terhadap tenaga pendidik tersebut dilakukan dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah COVID-19.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba Sunaryo SSTP MM mengatakan, vaksinani yang dilakukan tidak hanya diberikan tenaga medis maupun pelayan publik.

Vaksinani COVID-19 juga akan dilakukan terhadap tenaga pendidik dan tahap selanjutnya akan dilakukan terhadap masyarakat.

“Ya, rencananya vaksinani COVID-19 terhadap tenaga pendidik dalam Kecamatan Sekayu akan dilakukan pada tanggal 29 Maret 2021 mendatang, di Opprom Pemkab Muba.

Sedangkan untuk kecamatan lainnya akan dilakukan secara serentak dan video confrence untuk saling menyaksikan,”kata Sunaryo, Rabu (24/3/21).

Lanjutnya, pelaksanaan vaksin yang dilakukan untuk tenaga pendidik atau guru agar daya tahan tuhuh pendidik lebih tahan.

“Kalau semua guru sudah divaksin, maka akan ada daya tahan tubuh yang lebih kuat lagi untuk melaksanakan proses belajar tatap muka,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Muba Musni Wijaya, merincikan total dari tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Muba yang bakal divaksin sebanyak 11.000 Ribu, yang tentu semuanya akan di vaksin secara bertahap. 

“Untuk pelaksanaan tahap pertama akan dilaksanakan untuk 400 tenaga pendidik di Kecamayan Sekayu, dimana sesi pertama 200 dan sesi kedua 200. Kemudian untuk di kecamatan lainnya sebanyak 200.

Untuk sekolahnya akan kami pilah dan pilih terlebih dahulu. Sekolah mana yang sudah siap berdasarkan data yang kami terima. Serta akan dipastikan apakah semuanya belum divaksin atau ada yang sudah divaksin,"ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Azmi Dariusmansyah MARS membeberkan, vaksin COVID-19 yang baru-baru ini diterima dari provinsi sebanyak 4.500 yang akan disiapkan untuk tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 3.200, kemudian 1.300 nya akan dipersiapkan untuk pedagang. 

"Karena ini belum cukup kita harus menunggu lagi kedatangan vaksinnya. Karena memang vaksin ini datangnya dari pusat kemudian baru ke provinsi dan disebar ke kabupaten,”ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved