Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Fokus Matangkan Perekrutan Pemain Sriwijaya FC, Nil Maizar Ungkap Pentingnya Talent Scout

Pelatih anyar Sriwijaya FC, Nil Maizar tak menampik adanya tim-tim Liga 2 yang sudah jor joran menyiapkan skuat terbaiknya.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih baru Sriwijaya FC Nil Maizar usai menandatangani kontrak kerjasama dengan Manajer Tim SFC M Fadli SE di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (15/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelatih anyar Sriwijaya FC, Nil Maizar tak menampik adanya tim-tim Liga 2 yang sudah jor joran menyiapkan skuat terbaiknya.

"Kalau dibilang hanya PSMS Medan dan Dewa United (yang jor joran persiapan tim), gaklah. Semua ingin. PATI juga persiapan serius. Persis Solo juga dak mau dia kalah-kalah aja. Ini akan seru. Kita harus berjuang," tegas Nil Maizar kepada Sripoku.com.

Mantan pelatih Putra Samarinda FC menyatakan agar tidak ketinggalan, tentunya Laskar Wong Kito pun harus siap untuk mewujudkan targetnya untuk lolos ke Liga 1.

Baca juga: Bos Suporter S-MAN Usul Ini, Jika Sriwijaya FC Ingin Capai Target Liga 1 2022 Nanti

Baca juga: Tinggalkan PSMS Medan, Kapten Tim Sriwijaya FC 2020 Siap Gabung Nil Maizar

"Ya kita harus siap karena sepakbola itu tim lainnya tidak ada yang tak mau ke Liga 1. Itu pasti. Mereka tak mungkin tak mau mempersiapkan tim dengan sungguh-sungguh," kata Nil Maizar.

Mantan pelatih Persela Lamongan musim kompetisi 2020 ini mengingatkan yang harus dihadapi adalah bagaimana skuat Sriwijaya FC ini secara tim itu matang.

"Artinya di talent scout pertama ini penting. Karena pemain itu seperti bahan yang mesti bagus, jangan tidak bagus," kata Nil yang pernah dipercaya menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Baca juga: Nil Maizar Pastikan Ada Pemain Liga 1 ke Sriwijaya FC

Baca juga: Alasan Nil Maizar Dukung Ambrizal Rangkap Asisten Pelatih Sriwijaya FC

Pelatih kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat, 2 Januari 1970 ini mengatakan akan tetapi ini perlu perjuangan sekuat tenaga baik potensi di pelatih, di manajemen, media, maupun pemerhati sepakbola.

"Tapi ini bukan pekerjaan yang mudah, bukan pula pekerjaan yang susah. Yang penting kita mau menjaga agar SFC ini prosesnya bagus. Dalam pemilihan pemain, dalam bentuk latihan, dalam bentuk fasilitas, rasa aman itu harus tinggi. Sehingga kita berjuang di lapangan itu nanti akan kelihatan seperti apa. Itu yang penting," kata pria yang lama mengarsiteki Tim Semen Padang.

Nil berulang kali mengatakan dirinya tak mau asal mengklaim mengantongi nama-nama pemain yang direkrut jika semuanya belum ada kepastian yang jelas.

"Gak boleh kita bilang si A sudah kita kontrak. Karena informasi itu harus sudah ada kepastian. Kalau dia sudah oke, nanti manajemen yang mengumumkan. Kalau saya kan masih lihat-lihat dulu," ujar Nil Maizar.

Baca juga: Tak Peduli Caranya, Ultras Palembang Minta Nil Maizar Jadikan Sriwijaya FC Super Power di Liga 2

Baca juga: Komentar Nil Maizar Usai Tinjau GSJ Palembang, Tetap Target 1 April Latihan Perdana Sriwijaya FC

Ia pun memeinta awak media untuk turut mendukung dirinya yang tengah fokus dalam perekrutan pemain.

"Sekarang ini kita fokus rekrutan pemain. Orang kan melihat bagaimana kesiapan Sriwijaya FC dimulai dari kemarin. Fokus mencari pemain dulu karena kita tanggal 1 April sudah mau mulai," katanya.

Pria yang lama mengarsiteki Tim Semen Padang memyusun rencana mendatangkan pemain untuk menggelar latihan perdana 2 April 2021,

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved