Breaking News:

Berita Palembang

Pemkot Palembang Menangkan Kasus Gugatan Jalan dan Selamatkan Uang Negara, Berkat Datun Kejari

Pemerintah Kota Palembang memberikan penghargaan terhadap dua  Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Rahmaliyah
Pemerintah Kota Palembang memberikan penghargaan terhadap dua Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang memberikan penghargaan terhadap dua  Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang. 

Ini menyusul setelah Pemkot berhasil memenangkan gugatan warga terhadap pembangunan Jalan Musyawarah, Gandus, Palembang atas pendampingan hukum dari Kejari Palembang. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, piagam penghargaan yang ia serahkan ke jaksa pengacara negara walau tidak sebanding dengan kinerja kejari. 

“Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini, keseluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Palembang sudah menjadi agresi kami setiap program, kegiatan akan selalu meminta pendampingananya dari Datun Kejari,” ujarnya, Senin (22/3/2021).

Dikatakan Dewa, tak hanya memenangkan gugatan warga terhadap pembangunan jalan, berkat pendampingan Kejari juga adanya pengembalian uang negara Laporan Hasil temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHBPK) mencapai Rp 1,2 Miliar. 

"Ini uangnya telah dikembalikan sehingga kita memberikan apresiasi atas pendampingan hukum Kejari," katanya. 

Kepala kejaksaan Negeri Palembang  Sugiyanta SH MH menyampaikan, kedepannya akan berupayah semaksimal mungkin sinergi bersama Pemkot Palembang sesuai dengan fungsi bidang Perdata dan Tertata Usaha Negara (Datun). 

Dua penghargaan dalam rangka yang diterima terkait memenangkan gugatan perdata dengan nilai Rp 3,5 miliar dalam kasus gugatan warga terhadap pembangunan jalan dan Penyelamatan uang negara.

“Tentunya kita akan terus membantu Pemerintah Kota Palembang  memberikan yang terbaik. 

Sebelumnya, terkait kasus gugatan warga terhadap pembangunan jalan akhirnya setelah melalui proses panjang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Palembang berhasil memenangkan gugatan yang diajukan Muhammad Edward, di tingkat banding Pengadilan Tinggi Palembang.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved