Breaking News:

NASIB Buruk Honorer PT Sumsel, Komentari Kasus Rizieq Shihab di Facebook, Sindir Chat Mesum

Seorang pegawai honorer di Pengadilan Tinggi (PT) Sumatera Selatan menjadi viral di media sosial

Kompas.com
Terdakwa kasus kerumunan di Petamburan Rizieq Shihab naik pitam karena dipaksa hadir dalam sidang lanjutan yang digelar secara virtual, Jumat (19/03/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Seorang pegawai honorer di Pengadilan Tinggi (PT) Sumatera Selatan menjadi viral di media sosial. Pegawai honorer berinisial RS itu viral setelah mengomentari proses persidangan yang sedang dihadapi Rizieq Shihab. RS mengomentari proses persidangan di laman akun Facebook pribadinya, dengan mencaci Rizieq.

Komentar itu lantas viral setelah ia menuliskan kalimat terkait kasus hukum Rizieq dengan menyindir kasus chat mesum. Humas Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan R Sabarudin Ilyas membenarkan bahwa RS adalah pegawai honorer pengadilan. RS adalah pegawai honorer yang bertugas sebagai cleaning service. "Sudah dirumahkan, RS bukan pegawai, hanya honorer,"kata Sabarudin singkat, Senin (22/3/2021).

Sabarudin mengatakan, kebijakan itu merupakan langkah awal yang diambil oleh Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan, setelah chat milik RS tersebut viral. Namun, Sabarudin belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut apakah RS akan dikenakan sanksi hukum.

"Kami masih pelajari dulu kasusnya seperti apa. Selanjutnya baru mengambil sikap," ujar dia. Sabarudin memperingatkan kepada seluruh warga, khususnya pegawai Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan untuk bijak dalam menggunakan sosial media, sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. "Kami harap kejadian ini tak terulang lagi," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komentari Sidang Rizieq di Facebook, Pegawai Honorer Pengadilan Tinggi Sumsel Dirumahkan",  https://regional.kompas.com/read/2021/03/22/203342078/komentari-sidang-rizieq-di-facebook-pegawai-honorer-pengadilan-tinggi.
Penulis : Kontributor Palembang, Aji YK Putra
Editor : Abba Gabrillin

Editor: Wiedarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved